Oded M. Danial ; Masyarakat Harus Dibimbing

3

Walikota Bandung, Oded M. Danial terus mendorong agar aparat kewilayahan dan warga untuk mengembangkan potensi  di wilayahnya  agar bisa mensejahterakan warganya.

Oded melontarkan hal itu saat meninjau ke daerah RT.06/RW.03, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar seusai Shalat Jum’at di Masjid Al Barokah, Jumat (1/11/19).

“Ada banyak potensi disini. Masyarakat harus terus dibimbing, agar  potensi yang ada bisa berkembang. Seperti  mengelola bank sampah dan urban farming,”tutur Oded .

Sejumlah potensi yang ada di Karasak di antaranya, kesenian Karinding dan Pencak Silat. Selain  terdapat bank sampah dan urban farming yang dikelola oleh Santri dan Santriwati Masjid Al Barokah.

Menurutnya, potensi tersebut bisa bernilai ekonomi jika dikelola dengan baik. Seperti sampah menjadi memiliki nilai ekonomi jika diolah dengan baik.

“Santri ini bisa kelola sampah, mulai anorganik dan organik. Mereka juga tiap hari kumpulkan sampah karena ada nilai ekonomi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Oded juga melihat Pencak Silat dan Karinding bisa menjadi daya tarik pariwisata.

“Potensi budaya seperti Pencak Silat dan Karinding bahkan Karawitan harus dibina  agar warga bisa membentuk destinasi wisata sekaligus mempromosikan  kesenian lokal,” ungkap Oded. (E-011) ***