Oktavianti ; Menjadi Daya Tarik Wisatawan

14

                                                                  Acara yang digelar tahunan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan produk kopi yang dihasilkan petani  Jawa Barat. Disamping itu juga menjadi upaya untuk mengangkat  kesejahtraan petani dengan meningkatkan harga jual kopi dibandingkan jika dijual kepada tengkulak.

Jabar Lautan Kopi diselenggarakan di kawasan Gedung Sate Bandung , dari hari Jum’at s/d Minggu, (1 – 3/11/19) .

“Dalam acara ini terdapat berbagai variant kopi yang ada di Jawa Barat. Kita juga sudah mengetahui bahwa produk kopi Jawa Barat sudah mendunia. Sebab itu acara ini pun, memiliki fungsi untuk  sosialisasi kepada masyarakat,”ujar Oktavianti dari Dinas Perkebunan Jabar.

Okta menyebut Jabar Lautan Kop menampilkan penggunaaan teknologi yang up to date, pihak panitia menggunakan teknologi aplikasi touchscreen bagi pengunjung yang akan memesan kopi.

“Ada 21 jenis kopi yang ditawarkan kepada masyarakat, berdasakan tempat penanamanya antara lain  di kawasan Gunung Malabar dan Gunung Halu. Jabar adalah salah satu penghasil kopi istimewa, hingga  banyak wisatawan lokal maupun mancanegara  menikmat kopi dari Jabar. Dan hal ini bisa meningkatkan daya tarik terhadap wisatwan,”ujar Okta. (E-011) ***