Pelaku Pencabulan Tiga Orang Anak Diringkus

5

Seorang pria paruh baya pemilik sebuah yayasan yatim piatu di Kabupaten Bandung, harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena disangka telah melakukan tindakan pencabulan, terhadap anak asuhnya sebanyak empat anak dibawah umur. Lokasi yayasannya diamuk keluarga korban, karena marah atas perbuatan pelaku.

Unit perlindungan perempuan dan anak Polres Bandung, menangkap seorang pria paruh baya berinisial A-S. Pelaku ini ditangkap karena disangka telah melakukan tindakan pencabulan, terhadap anak dibawah umur.

Dari keterangan pihak kepolisian, ada empat orang anak yang menjadi korban dari tindakan tidak terpuji tersangka A-S. Pelaku, adalah pemilik sebuah yayasan yatim piatu, dikawasan kecamatan margahayu.

Menurut Kasatreskrim Polres Bandung, AKP Agta Buana, semua korbannya adalah anak asuh dari yayasan panti asuhan milik pelaku. Penangkapan pelaku, bermula dari laporan adanya perbuatan asusila terhadap salah satu korban, setelah pemeriksaan ada tiga orang lagi anak yang menjadi pelaku, kini total korban ada empat anak, yang semuanya dibawah umur.

Atas perbuatannya, pelaku diancam kurungan penjara lima belas tahun penjara, karena melanggar pasal 81 pelindungan anak.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,