Ngegas di Bisnis Wellness Products

5

Tren gaya hidup sehat kini makin diminati masyarakat urban. Misalnya, dalam gaya mereka mengonsumsi air minum maupun menjaga kesehatan di sela aktivitas harian yang sibuk.

Tren positif ini memberi keuntungan bagi Advance, menggenjot pemasaran produsen air purifier dan wellness products di Indonesia.

“Banyak orang tidak sadar bahwa stress berkepanjangan akan berdampak pada penurunan stamina, sehingga tubuh menjadi tidak fit dan mood tidak stabil, yang mana akhirnya akan berpengaruh juga pada kualitas hubungan baik dengan keluarga, teman, atau relasi kerja,” ujar Hendra, Sales & Marketing Director Advance.

Hendra mengatakan, sampai awal Oktober 2019, penjualan produk wellness dan water purifier yang diraih perusahannya mencapai sekitar 80 persen dari target dengan Jabodetabek sebagai pasar utamanya, dengan kontribusi mencapai 50 persen.

“Backbone penjualan kita masih di peralatan massage dan water filtration atau produk-produk healthy dengan kontribusi mencapai 70 persen,” ujar Hendra.

Di produk alat kesehatan seperti untuk pijit, Advance memasarkan produk dengan range harga mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 70 jutaan dan target customer usia 30 tahun ke atas. “Untuk pasar healthy products ini kita garap segmen family,” jelas Hendra seraya menyebutkan produk wellness dan air purifier Advance yang dipasarkan di Indonesia kini mencapai 250-an item.

Vending Massage

Untuk meningkatkan brand awareness masyarakat urban terhadap produk wellness-nya Advance kini agresif menggarap bisnis baru, yakni penyewaan peralatan pijat atau vending massage di area publik seperti bandara dan stasiun kereta api.

“Kita sewakan alat pijat Advance di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hatta, juga di Bandara Kualanamu, Bandara Hussein Sastranegara, bekerja sama dengan pengelola bandara,” jelas Hendra.

Sementara, vending massage di stasiun kereta saat ini antara lain berada di Stasiun Gambir, Stasiun Jakarta Kota, Duri, Stasiun Bandung dan sebentar lagi di Stasiun Cisauk  “Kita fokus menggarap public area dengan layanan mesin vending,” jelas Hendra.

25 Tahun Garap Pasar

Advance menggarap bisnis wellness di Indonesia sejak 25 tahun lalu. Hendra menjelaskan, untuk merayakan pencapaian ini pihaknya menggelar pameran bertema Advance 25th Anniversary di Main Atrium Mal Aeon di BSD City, Tangerang Selayan.

Pameran yang berlangsung mulai 1 sampai 13 Oktober 2019 ini mengajak masyarakat untuk lebih aware menjalankan gaya hidup sehat.

Pameran ini dikonsep dengan tema Family Time untuk memperkenalkan gaya hidup sehat sebagai hal yang menyenangkan dan memang diperlukan oleh setiap usia dengan 2 kategori area, yaitu ExZone (Exhibition Zone) dan KidsZone.

Wellness products 45

Wellness products kini semakin diminati seiring dengan tren gaya hidup sehat yang meningkat di kalangan masyarakat urban. Advance, brand wellness product dan air purifier menggelar pameran produk-produk ini bertema Advance 25th Anniversary di atrium AEON BSD City, 1-13 Oktober 2019.

Di ExZone pengunjung bisa bebas mencoba produk-produk ADVANCE yang telah di display secara apik, mulai dari alat pijat kaki, alat pijat leher, dan beragam tipe kursi pijat yang bisa dicoba oleh pengunjung.

Terapi pijat sejak lama dipercaya mampu melancarkan sirkulasi aliran darah, sehingga hormon stress bisa berkurang hingga 53 persen dan membuat tubuh lebih segar.

Di area KidsZone, Advance menyediakan aktivitas seru bertema Halloween dan mengajak anak-anak ikut mewarnai dengan 4D Magic Book dengan gambar bisa bergerak hidup, bermain bersama teman-teman di mini playground, dan berfoto dengan para magical cosplayer.

Hendra menyatakan, pameran serupa juga akan digelar di beberapa lokasi lainnya dan diharapkan efektif untuk mewujudkan misi Advance untuk menjadikan penggunaan water purifier dan wellness product sebagai gaya hidup di Indonesia.

Selain mengelola puluhan store, Advance memasarkan produknya melalui jaringan toko buku Gramedia, toko bangunan Mitra 10, Depo Bangunan, toko electronik Electronic City, Best Denki, serta jaringan supermarket Transmart, Hypermart, Superindo dan jaringan toko otomotif. (C-003/CA)***