FINAL SUPER ADVENTURE DANKODIKLATAD CUP NIGHT ROAD RACE 2019  SIAP DIGELAR DI BANDUNG

46

Tidak heran jika seri pamungkas gelaran balap malam kali ini bertajuk Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019. Karena gelaran bergengsi yang mengkombinasikan perpaduan antara Sport dan entertainment kerja bareng Montesz Indonesia dan Super Adventure  ini juga dihelat sekaligus memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Temanya sendiri tentunya seiring sejalan dengan prestasi pembalap-pembalap tanah air yang seringkali berjaya dan menjadi pahlawan dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di kancah Internasional. Sementara itu ajang Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) 2019 ini akan berlangsung di Bandung pada Sabtu 16 November mendatang di Sirkuit Non Permanen Makodiklatad, Jl. Aceh, kota Bandung. Disamping itu juga ada hal spesial lainnya yaitu Piala Dankodiklatad yang dipersembahkan khusus bagi racer tercepat dikategori Open atau Pemula khusus di seri final ini.

Fariz Dwi Saputra selaku Project Manager dari Montesz Sport Club Indonesia, mengatakan bahwa kami memiliki  optimism final seri ini adalah sebuah klimaks, dari berbagai aspek yaitu gaungnya sendiri tentu menjadi suatu hal yang strategis di pusat kota dengan dukungan yang luar biasa dari Dankodiklat, dan peta persaingan racernya sendiri hingga seri puncak ini luarbiasa poinntnya sangat tipis, jadi betul real-real final sampai sekarang kita belum bisa prediksi siapa yang bakal juara umum dan yang pasti hadiah 3 unit motor sudah disiapkan serta hadiah uang total 90 juta terbagi di 18 kelas plus kelas khusus bagi ExRider .

Sementara  Tries Pondang Simbolon selaku Pihak Super Adventure Rso Bandung, menambahkan bahwa persiapannya lebih lama di bandingkan, pada seri-seri sebelumnya baik yang sumedang karna kita membuat event besar ini di tengah-tengah kota, jadi bagaimana kami akan meminimalisir dampak-dampak perhelatan  yang ada disekitaran sirkuit NP ini nantinya dan pada akhirnya semua perizinan sudah kita selesaikan kepada kepolisian serta warga sekitar sirkuit. Sebagai tambahan kita akan membungkus gelaran ini seperti miniaturnya moto GP, dimana nanti selain ada balapan, juga terdapat area exbhition baik entertainment maupun area food and beverage sehingga akan  menambah keseruan warga yang akan menghabiskan malam minggu disana.

Sirkuit Jalan Aceh Bandung seputaran Makodiklatad memiliki nilai histori yang menjadi magnet tersendiri bagi para pembalap. Karena dilihat dari klasemen sementara perolehan point sampai dengan menjelang Seri ke-5 atau partai puncak memang persaingan para racer berlangsung sengit dan ketat. Selain support dari Pengprov IMI Jabar dan Super Adventure, gelaran balap malam ini juga mendapat support penuh dari Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., beliau merupakan tokoh otomotif khususnya offroader yang juga sangat peduli dengan perkembangan motorsport Indonesia. Sementara itu, Evodius Asihananta dari Super Adventure, menyebutkan pihaknya pun bekerjasama dengan Montesz membuat program Super Adventure Night Road race Goes To MotoGP Sepang yang mana racer-racer berprestasi dan komunitas pilihan awal bulan lalu telah dikirim ke MotoGP Sepang untuk menyaksikan langsung kejuaraan dunia MotoGP di Sepang Malaysia. Berikut petikan statement Dankodiklatad ketika awak media temui pada sela-sela Presconnya, rabu 16 November 2019 di Café Ganesha seputaran jalan Brigjen Katamso kota Bandung.

Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos selaku DANKODIKLATAD, menyebutkan bahwa “saya memberikan kesempatan kepada atlit ataupun pembalap-pembalap baik yang pemula ataupun yang sudah berjalan lebih meningkat, untuk mencoba lintasan yang baru dan bisa mempresentasikan kesulitan yang ada, serta beliau menambahkan bagi penyelenggara agar  mengedepankan safetyriding, kesehatan, kesiapan pembalap, termasuk fasilitas pendukung bagi pengamanan penonton merupakan prioritas utama bagi kami”.. (E-009)***