Ribuan Bikers HOG Indonesia Dan Negara Tetangga Kumpul di Bandung

294

Setelah sekian lama ditunggu, ribuan bikers pengguna motor Harley Davidson yang tergabung dalam Harley Owners Group (HOG) menghadiri gelaran 1st Harley Owner Group (HOG) National Gathering di Bandung, 8-10 November 2019.

Acara gathering ini merupakan yang pertama kalinya di gelar dan HOG Siliwangi Bandung Chapter mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dan pelaksanaan kegiatan ini. Para bikers yang berasal dari beberapa chapter di Indonesia yang hadir , antara lain  HOG Sarana Bali Chapter, HOG Anak Elang Jakarta, HOG Kalimas Solo Chapter, HOG Nusantara Jakarta Chapter, HOG Sumatera Motor Batam Chapter, dan HOG Sumatera Medan Chapter. Selain itu terdapat perwakilan dari negara tetangga, seperti dari  Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Thailand,  berkumpul menjalin silaturahmi antar sesama bikers penghobi motor Harley Davidson.

“Acara ini bisa dibilang levelnya Internasional, dan merupakan event tahunan atau lebarannya semua bikers motor besar di Indonesia dan pertama kalinya diadakan di Kota Kembang Bandung. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi titik awal kebangkitan HOG Indonesia dan menjadi pemersatu, serta HOG National Gathering Indonesia ini menjadi agenda Harley Davidson Internasional yang diperhitungkan ,”kata Ade Heryanto, Director HOG Siliwangi Bandung Chapter.

Wadah penggila motor Harley Davidson ini kerap berkiprah dengan motor Harley sebagai sarana berekspresi. Dalam ajang ini, HOG ingin menyuguhkan sebuah konsep acara family gathering yang sangat berbeda dan jarang dilakukan oleh komunitas otomotif lainnya. Berbagai acara hiburan musik ditampilkan sepanjang acara, mendapat sambutan hangat dari ribuan bikers yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Selain berkumpul dan bersilaturahmi, para bikers HOG membahas berbagai agenda kegiatan klub ke depan, sambil dihibur dan berjoged bersama Bebizie, Zaskia Gotik, Wika Salim, Jamrud dan Padi Reborn,  dipandu oleh MC  Ferri Maryadi dan Thessa Kaunang. Selain itu para bikers diajak keliling kota Bandung dengan Bandros, menyusuri serta memperkenalkan objek-objek wisata menarik di Kota Bandung, salah satunya  Gedung Sate .

Panitia tidak menggelar kegiatan city tour atau rides thunder  mengingat hari Sabtu dan Minggu merupakan akhir pekan. Pada hari itu diprediksi lalu lintas Kota Bandung padat dan macet di beberapa titik.

“Kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa, dinamika HOG yang lain cukup antusias. Meski masih seumur jagung, semua dapat terlaksana kami bersyukur acaranya lancar dan sukses, gaungnya tidak hanya di Indonesia akan tetapi sampai ke luar negeri. Saya berharap acara ini wajib digelar secara reguler, sehingga jalinan persaudaraan antara chapter  terus terjalin,”kata Budi DJ, Chief Executive HOG Siliwangi Bandung Chapter.

Director of HOG Anak Elang Jakarta Chapter Suherly menuturkan, seluruh HOG chapter se-Indonesia memiliki cita-cita sama bersatu demi kemajuan organisasi. Kegiatan ini menjadi acuan untuk gathering selanjutnya di chapter lainnya.

Sedangkan Director HOG Chapter Brunei Daarussalam Abd Maleek Hamdani menyatakan, sangat senang bisa hadir dalam acara ini. HOG Chapter Brunei Daarussalam membawa 29 anggotanya ke Bandung. Kami tidak pakai motor. Tapi kami support acara ini. Mungkin ke depan, kami akan riding ke sini (Bandung). (E-002)***