DINKES Bandung Barat Gelar Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55

29

Dinas kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Rabu pagi, melaksanakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 tingkat Kabupaten, yang digelar di lapang Plaza Mekarsari, Area Pemkab Bandung Barat. Sejumlah perlombaan pun diselenggarakan, seperti lomba senam dan hias nasi tumpeng, yang diikuti ratusan peserta dari perwakilan Puskesmas dan Sejumlah Perwakilan Rumah Sakit, Di Bandung Barat.

Diawali dengan prosesi Mapag Bupati Bandung Barat dengan cara adat, Yang Dilakukan Sejumlah Insan Kesehatan, Seperti, Bidan, Dokter Dan Perawat. Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 55 tingkat Kabupaten Bandung Barat pun digelar, di lapang Plaza Mekarsari, Bandung Barat, Rabu pagi. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 55 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Bandung Barat ini. Sejumlah kegiatan pun digelar dan diikuti oleh Insan Kesehatan, Seperti Perwakilan Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Bandung Barat.  Seperti senam massal, perlombaan senam, serta perlombaan hias nasi tumpeng. selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, menyempatkan diri menghibur dan menyemangati para peserta dengan menyanyikan beberapa buah lagu.

Disela sela kegiatan, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengungkapkan, tingkat kesehatan di Bandung Barat masih banyak yang harus dioptimalkan. Meski pencapaian Dinkes Bandung Barat sudah terlihat, namun tetap saja pelayanan masyarakat kaitannya dengan kesehatan harus lebih ditingkatkan. seperti gerakan pelayanan Puskesmas, yang awalnya 12 jam kedepan pelayanan 24 jam pun, akan digalakan. serta peningkatan tipe Rumah Sakit.

Selain itu, tujuan utama digelarnya HKN tersebut, yakni sebagai pengingat bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, jika semua komponen bangsa ikut berperan dalam upaya kesehatan, serta mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Atau Germas.

Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv