Polisi Bekuk 9 Bandar Narkoba Jaringan Antar Kota

23

Sembilan bandar narkoba jaringan antar kota, dibekuk satuan Narkoba Polres Cianjur. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu setengah kilo lebih ganja kering, dan sabu-sabu siap jual.

Penangkapan salah satu bandar narkoba saat di grebek di rumah kontrakannya, di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur. Polisi menggeledah kamar pelaku untuk mencari barang haram yang disimpan pelaku.  Polisi akhirnya menemukan narkoba jenis ganja siap jual, yang dibungkus plastik hitam tersimpan di dalam kotak kecil. usai menangkap salah satu bandar, polisi kemudian mengembangkan penyelidikan kepada pelaku. hasilnya, sembilan bandar narkoba jaringan antar kota berhasil dibekuk. Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan satu setengah kilo lebih ganja kering siap jual, dan narkoba jenis sabu, timbangan dan telepon genggam milik pelaku. rencananya barang haram tersebut, akan dijual di wilayah cianjur. Menurut keterangan pihak kepolisian, para pelaku merupakan para pemain baru, yang bermain lintas wilayah Cianjur, Bandung dan Sukabumi. Polisi pun masih mengembangkan penyelidikan kasus tersebut, dengan dugaan keterkaitan jaringan, dari dalam Lapas Di Jawa Barat.

Kini kesembilan bandar tersebut, dijerat dengan ancaman hukuman diatas Lima Tahun Penjara, Maksimal Dua Puluh Tahun Penjara. Polisi pun masih memburu bandar lainnya, yang kabur ke wilayah Sukabumi.

Heri Setiawan, Bandung Tv.,