Pasca Ledakan, POLRES Sukabumi Kota Tingkatkan Pengamanan

6

Pasca teror bom bunuh diri di POLRESTABES Medan, penjagaan ketat juga dilakukan di markas kepolisian Resor Sukabumi Kota. Dengan dilengkapi senjata laras panjang dan rompi anti peluru, polisi memeriksa warga yang akan berkunjung untuk mengantisipasi kejadian teror.

kepolisian resor Sukabumi Kota, meningkatkan penjagaan di pintu masuk mako polres, pasca teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan.  Setiap pengunjung yang masuk ke kawasan Polres Sukabumi Kota, tak luput dari pemeriksaan petugas yang dilengkapi dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru. Pengamanan dilakukan, untuk mengantisipasi aksi teror bom dan aksi tindakan lainnya terhadap kepolisian. pengamanan, akan dilakukan hingga kondisi keamanan kembali kondusif.

Warga Sukabumi  Lala Latifah, yang hendak mengurus SKCK mengaku terkejut, dengan adanya pemeriksaan ketat yang di lakukan petugas. Pasalnya, pemeriksaan biasanya dilakukan hanya sebatas pemeriksaan identitas biasa, dan membuka helm serta menyebutkan keperluan. namun pemeriksaan kali ini pemeriksaan hingga tas dan bagasi mobil.

Kabag Ops Kompol Suryo Irawan mengungkapkan, penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal serupa yang terjadi di Polrestabes Medan. selain pemeriksaan, juga akan menempatkan sejumlah personil di beberap titik, untuk memastikan keamanan.

Pihaknya juga hanya membuka satu pintu masuk ke area Polres Sukabumi Kota, hal ini untuk memudahkan pengawasan kunjungan warga. Selain itu, para pengunjung akan dimintai identitasnya agar lebih mudah melakukan pendataan setiap kunjungan yang datang.

Budi Setiawan, Bandung Tv.