Teror Bom Di Medan, Pengamanan POLRES Sumedang Ditingkatkan

6

Pasca teror bom yang terjadi di MAPOLRESTABES medan. pengamanan di POLRES Sumedang, Jawa Barat, lebih diperketat. Seluruh pengunjung polres yang hendak membuat SKCK maupun permohonan pembuatan SIM, diperiksa di dua titik area gerbang masuk Mapolres.

Pengamanan di polres Sumedang, Jawa Barat, ditingkatkan pasca teror bom yang terjadi di Mapolrestabes Medan.

Puluhan warga sumedang pemohon SKCK MAUPUN SIM, diperiksa secara menyeluruh di area gerbang masuk MAPOLRES. pemeriksaan, bahkan ditingkatkan menjadi dua kali lipat, yakni di area gerbang, dan di pos pengamanan POLRES Sumedang.

Pemohon pembuatan SIMĀ  Dede Rismawan mengaku, sempat takut dengan adanya teror bom yang mengincar tempat umum hingga area markas kepolisian.

Kasie humas POLRES Sumedang Iptu Dedi Juhana mengatakan, insiden teror di Mapolrestabes Medan, tidak berdampak pada jumlah pemohon SKCK Di Polres Sumedang, terutama memasuki masa penerimaan CPNS. Warga tetap antusias membuat SKCK sebagai syarat.

Dengan ditingkatkannya pengamanan di MAPORLES Sumedang dan seluruh wilayah hukum POLRES Sumedang, diharapkan tidak ada kejadian teror seperti di wilayah POLRESTABES Medan.

Diki Guntara , Bandung Tv.