Jabar Buka 1934 Lowogan Kerja CPNS Tahun 2019

48

BISNIS BANDUNG– Masyarakat diminta mewaspadai modus penipuan dengan memanfaatkan  penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Intinya para pelamar jangan mempercayai oknum yang mengklaim bisa meloloskan menjadi  pegawai negeri tanpa testing  sebagaimana yang diharuskan.

“Ajukan lamaran  sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki, dan  tetap yakin dengan kemampuan sendiri. Jangan mudah terbuai dengan janji manis oknum penipu. Jika ada pertanyaan langsung tanyakan kepada pihak panitia seleksi di Jawa Barat,” kata  Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Prov Jabar, Tulus Arifin, dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri), Jumat (15/11/2019).

Pemdaprov  Jawa Barat membuka 1.934 lowongan kerja atau formasi dalam Seleksi CPNS 2019. Adapun jenis formasi yang dibutuhkan adalah tenaga umum, formasi khusus untuk jenis jabatan sesuai dengan program nasional, pendidikan, kesehatan, dan jabatan teknis penunjang infrastruktur lainnya.

Formasi CPNS Jawa Barat yang dibuka tahun ini minus jabatan administrasi. Rinciannya, 1.002 formasi untuk tenaga teknis, 839 tenaga pendidik, dan 93 tenaga kesehatan. Seluruh formasi tersebut tersebar dalam 37 unit kerja dari 44 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah provinsi Jawa Barat.

Pendaftaran CPNS 2019 dibuka  mulai  Senin, 11 November 2019 pukul 23.11, mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan panitia seleksi nasional (panselnas). Secara timeline nasional, pendaftaran dimulai dari  11 November 2019 sampai dengan 24 November 2019.

Pendaftaran CPNS 2019 dilakukan online lewat laman sscasn.bkn.go.id. Peminat yang ingin mendaftar wajib membuka akun dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NIKK). Akun tersebut untuk mengakses laman untuk pengisian biodata, pilihan formasi dan jabatan, mengunggah dokumen persyaratan yang dibutuhkan, hingga mencetak kartu.

“Sebelum mendaftar, calon pendaftar lebih baik menyiapkan dokumen pendaftaran, yakni Kartu Keluarga, KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan dokumen lain sesuai instansi yang akan dilamar,” katanya.

Panitia seleksi CPNS 2019 di Jawa Barat bisa dihubungi lewat situs bkd.jabarprov.go.id, instgram @bkd.jabar serta whatsapp di nomor 082121671500.(B-002)***