Lima Calon Terpilih untuk Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat

10

BISNIS BANDUNG– Akhirnya lima orang terpilih menjadi calon anggota Komisi Informasi Provinsi  (KIP)  masa bhakti  2019-2023 setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPRD  Jawa Barat, Jumat 15 November 2019.

Kelima calon anggota KIP  Jawa Barat itu  adalah  Ijang Faisal, Husni Farhan Mubarok, Yudaningsih, Dedi Dharmawan, dan Dadan Saputra.

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengatakan, lima calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat ini terpilih dari 10 calon komisioner KIP Jawa Barat yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

Proses uji kelayakan dan kepatutan ini digelar secara transparan pada Jumat mulai pukul 13.30 hingga 21.00. Pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan ini, sesuai dengan amanat Badan Musyawarah DPRD Jawa Barat yang menyatakan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan ini harus selesai sebelum 15 November 2019.

Uji kelayakan dan kepatutan  tersebut  diikuti peserta yang memiliki berbagai latar belakang dan pengalaman. Para calon komisioner ini,  menawarkan berbagai inovasi serta strategi untuk meningkatkan eksistensi serta kinerja Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

Bedi menambahkan, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong kinerja KIP Jawa Barat untuk dapat terus meningkat. Sehingga,  keinginan publik mengenai kebutuhan informasi ini dapat terlayani secara lebih luas dan berimbas pada meningkatnya indeks demokrasi Jawa Barat.

Indeks peningkatan demokrasi,  merupakan salah satu komponennya adalah keterbukaan informasi publik.  Dewan  berharap, lima calon komisioner terpilih KIP Jawa Barat periode 2019-2023 dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan berintegritas. (B-002)***