Pelayanan Lalulintas Berbasis IT 2000 Pemotor Trail Ikuti CATS Sumedang

13
Pelayanan Lalulintas Berbasis IT 2000 Pemotor Trail Ikuti CATS Sumedang

BISNIS BANDUNG – Dalam rangkaian memperingati 64 Tahun Hari Lalunlintas Bhayangkara Korlantas Polri, sedikitnya 2000 pegiat motor trail dari berbagai komunitas motor trail,  Polri,TNI, instansi pemerintahan dan masyarakat umum mengikuti gelaran acara Cadas Adventure Trail Sumedang atau CATS #2 tahun 2019.

Event trail adventure dalam rangka memperingati HUT ke 64 Satlantas Polri ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalulintas Berbasis IT Guna Mendukung Safety Road”  dipusatkan di Makopolres Sumedang, Sabtu pagi (16/11/2019).

Ribuan pemotor trail  memenuhi halaman Makopolres, datang dari berbagai kota/kabupaten di Jabar, selain peserta dari Sumedang. Mereka  antusias mengikuti acara CATS#2 Sumedang.
Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, peserta yang mengikuti CATS #2 ini datang dari berbagai latar belakang serta profesi. Peserta, selain penggiat motor trail Sumedang dan Jabar, peserta juga ada banyak dari anggota Kepolisian,TNI,Pegawai Negeri, Pelajar, Mahasiswa serta  komunitas motor trail dan yang bersifat perorarangan atau hobi.

“CATS kali kedua ini Alhamdulillah diikuti sangat antusias oleh banyak peserta. Ada lebih dari 2000 peserta yang ikut, mereka datang dari beragam profesi dari berbagai kota dan kabupaten se Jawa Barat,” kata Hartoyo kepada wartawandi sela sela kegiatan.
Hartoyo berharap, CATS #2 atau Cadas Adventure Trail ke 2 ini, selain sebagai sarana olahraga juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama pegiat  motor trail,juga dalam rangka mengenalkan sistem yang kita gunakan  berbasis IT,sesuai tema yang kita usung “Dengan Semangat Promotor Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Berbasis IT Guna Mendukung Safety Road”.

Jadi diharapkan,meskipun mereka menggunakan atau mengendarai motornya diarea hutan dan pegunungan,  tapi tetap safety first- nya atau keselamatan berkendara , tetap harus  diutamakan guna menghindari kecelakaan yang akan merugikan pengendaranya sendiri maupun orang lain.

CATS juga diharapkan dapat memperkokoh kekompakan antarklub atau komunitas motor trail dan non trail di Kabupaten Sumedang dan seluruh Jawa Barat dengan berbagai pihak dan instansi , khususnya yang ada di Sumedang.

Tidak hanya itu, kata Hartoyo, para crosser hendaknya tidak arogan saat di jalan raya dan tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Ke depan, ajang CATS ini bisa dijadikan event rutin silaturahmi positif, kapan pun dan di mana pun berada.

Dalam acara CATS#2 yang difokuskan di Sumedang ini, dihadiri Direktur Ditlantas Polda Jabar,Kombes Pol Joko Rudi yang memberi apresiasi atas event tahunan CATS ini. “Saya apresiasi event CAT #2 ini dalam rangka memeriahkan HUT Satuan Lalu Lintas polri yang digelar Polres Sumedang  karena  mampu menyedot animo masyarakat di Jawa Barat,” ujar Joko.

Joko menambahkan, ke depan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Sumedang khususnya, dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di Jalan Raya serta dapat membantu memudahkan tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Sumedang dengan terus berkoordinasi dan menjaga tali silaturahmi sesama penggemar dan penggiat Otomotif beserta seluruh  instansi yang ada di Sumedang ini.(E- 010) ***