Bas­tian Steel – Agar Cinta Tari Tradisional

12

Indonesia Me­nari 2019  kembali hadir  di Kota Bandung. Program yang digagas oleh www.indo­nesiakaya.com kembali menga­jak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo dan Semarang, tahun ini Indone­sia Menari 2019 semakin me­riah dengan adanya penam­bahan tiga kota baru, yaitu Medan, Makassar, dan Pa­lembang.

Indonesia Menari rutin di­selenggarakan sejak tahun 2012 ini yang dimeriahkan oleh sekitar 7.000 peserta di 7 kota di Indonesia. Para pe­serta yang terdiri dari pero­rangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini bersama-sama menari dan menunjukan kemampuannya untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengik­uti kegiatan ini , sehingga kami menambah kota penyeleng­garaan menjadi 7 , agar semangat cinta budaya semakin meluas di masyarakat,” tutur Ikon Indonesia Menari,  Bastian Steel di Atrium 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Minggu (17/11).

Memeriahkan acara Indo­nesia Menari, selain kehadiran Bastian dan artis Rebecca Klopper, juga hiburan oleh Deredia. “Mungkin masih banyak generasi muda sekarang yang berpikir kalau menari tarian Indonesia itu sulit ,  ter­nyata tidak sesulit yang di­bayangkan. Acara seperti ini keren banget karena tidak hanya senang-senang, tapi ada edukasinya dan visi untuk menyebarkan cinta budaya, cinta Indone­sia ke masyarakat,” ujar Bas­tian Steel . (E- 011) ***