Adu Mulut Warnai Penertiban Aset Milik PT KAI

57

PT Kereta Api Indonesia melakukan penertiban aset, berupa rumah yang di gunakan sebagai musola di Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Dalam penertiban tersebut, seorang wanita tua mengamuk, karna pihak PT.KAI secara sepihak melakukan penertiban.

Satu buah bangunan aset rumah milik PT.KAI yang berada di jalan Cihampelas, Kota Bandung, ditertibkan oleh petugas PT KAI, Rabu siang. Selain itu, pihak dari PT KAI memasang pagar dan plang di sekitar lahan sengketa.

Dalam penertiban tersebut, seorang wanita tua yang mengaku pengurus masjid, mengamuk dan meminta kepada petugas untuk masuk kedalam halaman masjid, namun di halangi oleh petugas yang berjaga. Adu mulut tidak terhindarkan, saat wanita tersebut meminta pihak dari PT KAI, untuk menunjukan legalitas kepemilikan tanah.

Menurut salah satu kuasa hukum PTKAI, tanah tersebut merupakan milik PT KAI sejak 1975, yang di gunakan sebagai rumah dinas tujuh pegawai pejabat kereta api. Namun pada 2007, salah satu pejabat mewakafkan tanah negara tersebut, kepada salah satu penghuni dan dibangun musola.

Suasana kembali mereda setelah petugas kepolisian menenangkan kedua pihak.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.