Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan Iuran BPJS Berakhir Ricuh

24

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa asal Sukabumi atau HIMASI dan masyarakat,melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor BPJS kesehatan cabang Sukabumi,Kamis pagi.Dalam orasinya,mahasiswa menilai kenaikan iuran BPJS tidak akan menutup defisit anggaran,yang menjadi alasan naiknya iuran BPJS kesehatan.Aksi sempat diwarnai saling dorong,antara mahasiswa dan pihak kepolisian..

Aksi puluhan massa dari himpunan mahasiswa asal sukabumi atau HIMASI dan forum rakyat miskin bersatu, di kantor BPJS cabang Sukabumi, berakhir ricuh.

Aksi,awalnya berjalan damai, namun aksi tersebut tibatiba memanas.massa aksi terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian,saat para peserta aksi mencoba masuk ke dalam kantor BPJS kesehatan Sukabumi.

Dalam orasinya,mahasiswa menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan yang dinilai semakin memberatkan masyarakat. Massa menilai, dengan kenaikan iuran yang dibebankan kepada masyarakat bukanlah solusi untuk menuntaskan permasalahan defisit anggaran. Masa mendesak pembenahan di struktur internal BPJS kesehatan,terutama persoalan validasi data.

Mereka menegaskan, jika iuran BPJS kesehatan harus naik, pelayanan kepada masyarakat pun harus lebih baik dan lebih ditingkatkan.

Budi Setiawan, Bandung Tv.