Rakernas HDCI 2019 Dan Bandung Bike Vaganza Berlangsung Sukses

29
Rakernas HDCI 2019 Dan Bandung Bike Vaganza Berlangsung Sukses

Rapat Kerja Nasional Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) telah  berlangsung dengan sukses di Hotel Horisson, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, 22-23 November 2019. Rakernas  diikuti 600 bikers yang terdiri unsur pengurus dari 64 Pengda dan Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI se-Indonesia.

Agenda rutin  tahun, HDCI menggelar  Rakernas untuk  membahas secara detail  kegiatan-kegiatan yang sudah dijalani untuk dievaluasi dan selanjutnya merumuskan program kerja untuk tahun mendatang. Sasaran yang ditetapkan sejalan dengan tema “Guyub Sabillulungan. Mereka ingin mengeluarkan energi dengan membuat dan merencanakan program-program kegiatan yang akan menciptakan suasana guyub antara anggota, maupun antar komunitas lainnya, yang mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat .

Sejalan dengan tema, seluruh Pengcab HDCI di Indonesia akan mengimplementasikan hasil Rakernas, sehingga para anggota HDCI di seluruh Indonesia  akan lebih bersatu dan semakin memupuk rasa persaudaraan.

Rapat kerja nasional , dibagi kedalam empat komisi dengan materi yang dibahas mencakup  program bidang organisasi, bidang kegiatan, sosial dan bidang kerjasama dan usaha. Dari keseluruhan yang dibahas, HDCI mempunyai aplikasi bernama HDCI Digital yang aplikasinya bisa didownload di playstore dan app store.

“Sidang-sidang komisi ini mencakup penjabaran dari tema yang diangkat. HDCI itu harus guyub antar anggota dan  klub lainnya. Dimana seluruh program yang dibuat harus bermanfaat bagi masyarakat. Bikers HDCI diminta tetap solid, bersatu dan bersama dalam kondisi apapun yang tidak mengenal batas waktu.,”ujar Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI.

Dalam kesempatan yang sama Ketua HDCI Bandung, Glenarto menegaskan,  jika HDCI bukanlah club motor eksklusif. Oleh karena itu, stigma eksklusivitas HDCI di mata club motor harus segera dihilangkan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa HDCI bukanlah club motor eksklusif. Karena kami juga bersinergi dengan club motor lainnya,”ucap Glen.

Sebagai bagian untuk menyemarakan Rakernas, HDCI Bandung menggelar Bandung Bike Vaganza (BBV) 2019 yang berlangsung di Bikerland Click Square Bandung, (23/11).

“Kegiatannya diikuti 5000 bikers dari berbagai komunitas yang dilakukan mulai dengan touring dalam kota atau Rolling Thunder bersama komunitas motor di Bandung kemudian finish di Jalan Naripan. Event tersebut sebagai ajang kongkow dan silaturahmi antar member HDCI seluruh Indonesia dan klub otomotif lainnya yang didalamnya diisi dengan hiburan musik, booth stand kuliner, merchandise, sampai dengan lomba foto,”ujar Roni Ronco, Ketua Pelaksana BBV 2019.

Pada acara tersebut hadir bikers asal Amerika, Eropa,  Asia Tengah, Malaysia dan Singapura . Mereka larut  dalam kemeriahan acara silaturahmi temu antar bikers ini.

Jonni BS Nugroho, Ketua Pengda HDCI Jawa Barat  menambahkan, Bandung sebagai tuan rumah kerap menampilkan warna dan ide baru yang menarik. Dalam BBV 2019 ini mengusung tema “Back To 90’s” Bersatu, Bersaudara dan Bergoyang, dimana dalam ajang temu serta silaturahmi para penggemar Harley Davidson tersebut menyajikan berbagai menu acara nostalgia era tahun 90-an.

Para Bikers tumpah ruah di Click Square Bandung. Mereka berbaur sambil bergoyang ketika menikmati berbagai sajian musik yang ditampilkan oleh Java Jive dan WachDach yang begitu apik membawakan lagu-lagu nostalgia yang membuat para bikers tetap setia di depan panggung hingga larut malam. (E-002)***