Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga

12

Angin puting disertai hujan deras, menghantam rumah warga di Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin petang. Akibatnya, 15 Rumah mengalami kerusakan. Detik-detik angin puting beliung tersebut, sempat terekam kamera amatir warga.

Sebuah video amatir merekam kejadian detik-detik angin puting beliung, ditambah hujan deras, yang menyapu rumah warga. sejumlah pohon dan genting pun berterbangan tersapu angin. peritiwa tersebut terjadi di Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Terhitung sedikitnya 15 rumah mengalami kerusakan, dan dua rumah diantaranya mengalami kerusakan berat. Kondisi rumah yang rusak  dalam kondisi kosong, karena pemilik rumah memilih untuk mengungsi.

Menurut salah seorang saksi Marwan, kejadian puting beliung disertai hujan deras berlangsung sekitar 10 Menit, dan mengakibatkan banyak rumah mengalami kerusakan.

Kondisi reruntuhan dan pecahan atap genteng, masih berserakan di sekitar rumah yang terdampak. sementara warga yang terdampak, masih mengungsi di rumah kerabat terdekatnya.

 Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv