KEMENSOS RI Salurkan Bantuan Ke Pelosok Desa Di Bandung Barat

6

Kementrian Sosial Republik Indonesia,  bersama pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat, melaksanakan pencanangan program penanganan fakir miskin. dengan bantuan tersebut, diharapkan angka kemiskinan di Bandung Barat, dapat menurun.

Guna Menekan Angka Kemiskinan Masyarakat Di Indonesia, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Melalui Direktorat Jendral Penanganan Fakir Miskin, Melaksanakan Program Penanganan Fakir Miskin, Melalui Sejumlah Bantuan Sosial, Seperti Bantuan Pangan Non Tunai (Bpnt) , Kelompok Usaha Bersama (Kube) ,  Rehabilitas Sosial Rutilahu, Dan Sarana Dan Prasarana Lingkungan, Yang Dihadiri Oleh Ratusan Warga Penerima Bantuan Di Desa Mekarwangi,Kecamatan Sindangkerta,Kabupaten Bandung Barat.

Usai Memberikan Bantuan , Direktur Penaganan Fakir Miskin Wilayah 1,Yang Meliputi Jawa Barat Dan Sumatera–Am Asnandar, Bersama Anggota Dpr Ri , Dan Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, Melakukan Peninjauan Ke Sejumlah Rumah Warga Yang Telah Terdampak Program Direhab Rutilahu, Dengan Pengerjaannya Dilakukan  Secara Gotong Royong Oleh Warga. Selain Itu, Salah Satu Wilayah Tersebut Pun Ditata Dan Disulap Sedemikian Rupa Hingga Menjadi Sebuah Objek Wisata.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin , Yang Diwakili Oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah 1 , Am Asnandar Mengungkapkan. Program Tersebut, Tentunya Harus Tepat Sasaran, Yang Harus Benar-Benar Dirasakan Oleh Masyarakat Yang Memerlukannya. Maka Dari Itu , Pendataan Pun Harus Seakurat Mungkin, Dan Juga Di Pantau Secara Langsung.

Sementara Itu, Asisten 1 Pemerintahan, Kabupaten Bandung Barat–Aseng Menyampaikan, Bandung Barat Sebagai Daerah Baru, Memang Masih Memerlukan Bantuan Pemerintah Pusat. Terlebih Untuk Desa Mekarwangi, Yang Letak Geografisnya Berada Di Ujung Selatan Bandung Barat Perbatasan, Dengan Ciwidey Kabupaten Bandung.

  Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv