BAWASLU Gelar Sosialisasi Tatap Muka Dengan Sejumlah Masyarakat 

7

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bandung melakukan sosialisasi tatap muka dengan sejumlah masyarakat, Kabupaten Bandung, terkait pelaksanaan PILKADA Pada 2020 mendatang. Dalam sosialisasi tersebut, Bawaslu  mengajak Masyarakat untuk bepartisipasi dalam pengawasan, pada pelaksanaan PILKADA mendatang.

Tahun 2020 mendatang, beberapa daerah di jawa barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak, seperti Kabupaten Bandung, Cianjur, Pangandaran, Tasik , Karawang, Indramayu, Sukabumi, dan Kota Depok. Sosialisasi tersebut, diselenggarakan oleh Bawaslu Ri dan Bawaslu Kabupaten Bandung, bawaslu mengadakan sosialisasi tatap muka, kepada kelompok masyarakat rentan di kabupaten bandung.

Masayarakat  rentan yakni masyarakat kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada 2020. Peserta dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari tingkat RT, RW, Organidasi Kepemudaan Hingga Ormas dan LSM. Hal tersebut digelar sebagai upaya pencegahan dan pengawasan partisipatif pada pilkada mendatang, agar masyarakat dapat lebih pintar dan jeli, terhadap setiap bentuk pelanggaran dalam pemilihan kepala daerah.

saat ini yang masih banyak menjadi sorotan adalah politik uang dan politik identitas. politik identitas akan menjadi sangat berbahaya, karena dapat mencederai proses demokrasi dengan cara yang sangat kejam.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.