MUI JABAR Himbau Masyarakat Tak Ikuti Peringatan Maulid Nabi Di Reuni 212

8117

Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat menghimbau, masyarakat tak perlu ikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi, yang akan dipadukan dengan kegiatan Reuni 212, di Jakarta. Dikhawatirkan, kegiatan tersebut mengandung unsurunsur politik, seperti asal lahirnya Gerakan Aksi 212, yang dilatar belakangi isu politik.

Adanya rencana aksi Reuni 212 yang akan dipadukan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi, di Jakarta pada bulan Desember mendatang, mendapat tanggapan serius dari Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat.

Dengan didampingi Ketua Mui Jabar, Sekertaris Mui Jawa Barat, Rafani Achyar menegaskan, sejatinya kegiatan Maulid Nabi diisi oleh kegiatankegiatan yang langsung dapat dirasakan masyarakat, seperti menggelar Tausiah, atau Bakti Sosial. Seperti halnya sifat yang ditirukan oleh Nabi Besar Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam.

Sementara aksi Reuni 212 dikhawatirkan mengandung unsur unsur politik, karena kegiatan Aksi 212 lahir didasarkan adanya isu politik pada Pilkada Dki jakarta saat itu.

Mui Jabar pun menghimbau kepada Masyarakat Jawa Barat agar tidak turut serta mengikuti kegiatan maulid nabi yang dipadukan dengan kegiatan reuni 212 tersebut. Dan apabila hendak menggelar peringatan maulid nabi, hendaknya dilakukan di lingkungan masing masing dengan kegiatan ke agamaan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat di wilayah kediaman masing masing.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.