Warga Sampaikan Aspirasi kepada Anggota DPRD Jabar

11

BISNIS BANDUNG –  Jadwal  reses pertama   120 Anggota DPRD Provinsi  Jawa Barat, mulai 2 hingga 11 Desember 2019 menyebar ke berbagai daerah. Selama 10 hari, mereka  kembali ke daerah pemilihan 9 (Dapil) masing-masing, menyerap aspirasi  masyarakat yang dikunjunginya.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, H. Arif Hamid Rahman, SH merupakan salah satu dari 120 anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra  Dapil Jabar I (Kota Bandung-Cimahi) yang  melaksanakan kegiatan reses bersama warga Kecamatan Gedebage bertempat di Aula RW 12 Kelurahan Cisaranten Kidul –Kec. Gedebage Kota Bandung.

Kegiatan reses setiap anggota DPRD  yaitu  bertemu secara langsung dengan masyarakat yang diwakilinya untuk mendengarkan masukan dan aspirasi terkait dengan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah.

“Saya  merespons dengan  baik setiap  masukan-masukan dari warga. Selanjutnya menjadi kewajiban kami  untuk memperjuangkan dan menindaklanjuti dalam program pembangunan daerah,” tutur  Arif.

Di antara aspirasi yang  berkembang adanya perbaikan infrastruktur.  Sebagaimana disampaikan Fauzi salah seorang warga RW 14, ia berharap ada pengaspalan jalan sebab pembangunan yang ada di wilayah Kelurahan Cisaranten Kidul khususnya di RW 14 dinilai tidak merata.

Kemudian warga dari RW 08 serta RW 12 mengharapkan pemerintah setempat dapat mengaktivasi kembali sungai-sungai kecil yang menghubungkan ke Sungai Cinambo.  Sebab sebelumnya sungai kecil tersebut  berfungsi baik,  namun belakangan dialihkan  kanal  pembuangannya oleh kontraktor yang dulu menangani proyek gorong-gorong Sungai Cinambo.

Hal lain adalah persoalan  keulitan air bersih di  Kelurahan Cisaranten Kidul di musim kemarau.

Menyikapi demikian, Arif Hamid Rahman  akan mendorong permasalahn tersebut sesuai kewenangan dan regulasi yang ada. Namun, lanjutnya, bila aspirasi tersebut menjadi kewenangan pemerintah kota maka ia akan berikhtiar mendorongnya agar instansi terkait dapat menyelesaikan permasalahan secara baik. (B-002)***