Pengguna Smartphone Gen Z Lebih Tertarik ke Game Online

4

GOOGLE mengumumkan beberapa trending pencarian populer pada tahun ini melalui ‘2019 Year in Search Indonesia Insight for Brands’. Tidak hanya itu, Google juga mengungkapkan bahwa 98,8 persen dari semua Gen menggunakan smartphone.

Hal tersebut diketahui dari jajak pendapat penelitian online Google yang dilakukan di Indonesia. Pengguna Gen Z banyak menggunakan ponsel mereka untuk memainkan game online. Seperti diketahui game online saat ini memang tengah berkembang pesat. Bahkan turnamen-turnamen eSport semakin banyak digelar.

Pencarian tentang gaming dan game baru terus tumbuh di YouTube. Kemudian, pencarian Free Fire juga naik menjadi sekira 2,9 kali.

Lebih lanjut, Google juga memberikan beberapa kategori konten video teratas. Seperti halnya, ‘Lets Play’ yang dibuat oleh gamer untuk memamerkan tampilan game dan pengalaman bermain game yang membuat penonton untuk memainkan permainan juga. Kemudian, ‘Guides’ yang merupakan tutorial bermain game. Serta, ‘Reaction Videos’ yang menampilkan konten komedi bagaimana reaksi seseorang saat bermain game. (C-003/ahl)***