KPID JABAR Award 2019, Bandung Tv Raih 3 Nominasi

22

Menuju malam penganugerahan KPID Jabar Award 2019, pihak KPID Jabar mengumumkan 60 Nominasi dalam 12 Kategori. tiga diantaranya diraih Bandung Tv dalam kategori anak, feature, dan talkshow televisi. 

KPID Jabar mengumumkan 60 Nominasi, dalam dua belas kategori yang dikompetisikan dalam KPID Jabar Award 2019. 12 Kategori tersebut diantaranya anak televisi, anak radio swasta dan LPP, berita televisi, berita radio swasta, konten budaya lokal TV SSJ, feature televisi, dan lain-lain. Menurut Ketua KPID Jabar  Dedeh Fardiah, dibandingkan tahun lalu, KPID Jabar Award kali ini berbeda dalam hal penjurian. Penilaiannya 30% berdasarkan hasil pemantauan penertiban selama setahun, dan 70% dari karya yang dikirimkan radio dan televisi di jabar. Hal tersebut karena setiap tahun lembaga penyiaran wajib menyiarkan karya-karya yang sesuai P3SP3S, sehingga yang melakukan pelanggaran tidak akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Pada KPID Jabar Award kali ini, dari 417 Lembaga penyiaran di Jabar, terdapat 217 Karya Radio dan 57 Karya Televisi yang dinyatakan layak dinilai. Bandung Tv pun meraih 3 Nominasi dari 12 Kategori yang dikompetisikan, yaitu anak, feature, dan talkshow televisi. Kpid Jabar Award 2019 akan diselenggarakan pada Jumat Malam, 6 Desember 2019, di The Papandayan Hotel.

Budi Hartati, Bandung Tv.