LINMAS Ujung Tombak Mendeteksi Radikalisme Dan Terorisme

9

Satuan Polisi Pamong Paraja – Satpol Pp Provinsi Jawa Barat, menggerakan sejumlah perlindungan masyarakat linmas, untuk menangkal dan mencegah aksi radikalisme dan terorisme, yang saat ini meresahkan masyarakat. Linmas Pun, dipersiapkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan PILKADA Serentak 2020.

Linmas dari setiap kota-kabupaten di jawa barat, digembleng pelatihan oleh anggota TNI agar untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020. Linmas pun dipercaya sebagai salah satu ujung tombak pemerintah, Dalam mencegah dan menangkal keberadaan radikalisme dan terorisme, ditengah-tengah masyarakat.

Para linmas tersebut, dilatih di Dodiklat Bela Negara Rindam III Siliwangi. pelatihannya berupaka undang-undang hingga pelatihan fisik.

Kepala Satpol Pp Provinsi Jawa Barat – Haryadi Wargadibrata mengatakan, pelatihan tersebut untuk mengantisipasi adanya aksi radikalisme dan terorisme di jawa barat.menurutnya, linmas bisa menangkal aksi radikalisme dan terorisme karena yang paling dekat dengan masyarakat.

Direktur Satpol Pp Dan Limas Dari Kementerian Dalam Negeri – Arif M Edi mengatakan, pemerintah sudah menyediakan anggaran untuk melatih linamas.tujuannya agar linmas bisa peka terhadap lingkungan,terutama saat ada aksi radikalisme dan terorisme.

Danrindam III – Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi mengatakan, pihaknya akan melatih para linmas,untuk meningkatkan karakter dan tingkat disiplin.pelatihan yang diberikan kepada para linmas dari delapan kota kabupaten di jawa barat tersebut,untuk meningkatkan pemahaman kebangsaan para linmas.

Linmas diharapkan menjadi garda terdepan di masyarakat, bisa menjaga kondusifitas dan mencegah paham radikalisme serta terorisme, terutama menjelang diselanggarakannya pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

  Algi Muhamad Gifari, Bandung Tv