TNI Gelar Binter Cegah Paham Radikalisme Dan Intoleransi

3

Jajaran TNI Angkatan Darat Kodim 0618 Berdiri Sendiri, menggelar pembinaan teritorial atau binter guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan, yang di buka secara simbolis di Kawasan Cikutra Kota Bandung. Selain sebagai bakti kepada masyarakat, binter ini pun dimaksudkan guna memupuk bela negara masyarakat, terutama dalam melawan paham radikalisme dan intoleransi yang mengancam kesatuan NKRI.

Komando Distrik Militer atau Kodim 0618 Berdiri Sendiri, secara resmi membuka kegiatan pembinaan teritorial atau binter Tahun 2019, yang secara simbolis di lakukan di lapangan Koramil Cikutra, Kota Bandung.

Kegiatan binter ini dimaksudkan guna menyiapkan pertahanan dan kekuatan kewilayahan, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan binter ini, selain di isi dengan bakti TNI kepada rakyat, juga di berikan pemahaman bela negara kepada masyarakat, guna mengantisipasi masuknya bahaya paham radikalisme serta intoleransi yang dapat mengancam kesatuan NKRI.

Diharapkan, dengan kegiatan binter ini seluruh masyarakat dapat mampu menjaga ketahanan wilayah teritorialnya dari berbagai ancaman, seperti ancaman paham radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah masyarakat, terutama di wilayah metropolitan seperti Kota Bandung.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.