Tahun Belum Mendapat Bantuan

3

Bocah berusia 7 Tahun di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi, menderita lumpuh layu sejak lahir. Kondisi tubuh dan kedua kakinya tidak tumbuh normal, seperti anak pada umumnya. Bahkan sejak lahir, anak pertama pasangan Ade dan Nurasiah tersebut, belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Muhamad Ali Rahman, Bocah 7 Tahun, anak semata wayang pasangan Ade dan Nurasiah, Warga Kampung Tegal Panjang, Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi, kondisinya sangat memprihatinkan. Ukuran tubuh serta fisiknya yang tidak tumbuh seperti anak pada umumnya, hanya mampu terbaring di lantai rumahnya akibat sakit yang dialaminya sejak lahir. Kedua orangtuanya pun, tidak mengetahui jelas mengenai penyakit diderita anaknya.

Hingga saat ini, anak tersebut tak mampu untuk menopang tubuhnya yang beratnya hanya mencapai 15 Kilogram lebih. Bahkan kedua kaki dan tanganya memiliki ukuran yang sangat kecil. Mirisnya, Rahman hanya sekali mendapat penanganan dokter, karena keterbatasan biaya. bahkan hingga kini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.  kini kedua orangtuanya pun hanya bisa pasrah dengan kondisi yang dialaminya.

Kedua orangtuanya berharap, adanya bantuan pemerintah daerah untuk membantu kondisi anaknya untuk mengetahui penyakit yang dideritanya. sang suami, ade mengaku, tidak mengetahui jalur yang harus ditempuh agar anaknya bisa mendapat penanganan medis. kondisi yang sering sakit sakitan membuat ade pasrah dengan kondisi yang menimpa anaknya.

Budi Setiawan, Bandung Tv.