Polisi Ringkus Belasan Pencuri Spesialis Sepeda Motor

12

Satuan reserse kriminal Polres Sukabumi Kota, berhasil meringkus komplotan pencuri sepeda motor jenis matic, di sejumlah titik wilayah hukum resor sukabumi kota. Selain mengamankan 18 unit motor, polisi juga menyita puluhan kunci T yang digunakan para tersangka dalam menjalankan aksinya.

Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir, satuan reserse kriminal Polres Sukabumi Kota, berhasil menangkap 12 tersangka curanmor beserta penadah, di tujuh titik lokasi berbeda. Para tersangka ini, merupakan spesialis pemetik jenis motor matic, karena dianggap mudah untuk di bobol pada kunci kontaknya. Dari tangan komplotan curanmor ini, polisi mengamankan 18 unit motor dan kunci T yang digunakan untuk melancarkan aksi pencuriannya.

Kapolres Sukabumi Kota  AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan, modus yang dilakukan para tersangka ini dengan cara menjebol kunci kontak menggunakan kunci T. Sasaran aksi tersangka, yakni motor yang berada di halaman rumah, pasar dan pusat perbelanjaan.

Salah seorang korban mengaku senang, motornya sudah bisa kembali lagi, setelah dicuri oleh salah satu tersangka di wilayah cisaat sukabumi. pasalnya motor tersebut digunakan untuk berdagang.

Kepolisian akan menyerahkan sepeda motor lainnya, jika ada korban melaporkan kehilangan, dengan membawa bukti bukti surat kendaraan. polisi menyatakan, akan meningkatkan patroli di titik rawan aksi pencurian motor di Kota Sukabumi. Pasalnya menjelang natal dan tahun baru, aksi curanmor dengan kekerasan semakin rawan.

Budi Setiawan, Bandung Tv.