KFA 8 Jadi Ajang Asah Adrenalin Penghobi Trail Adventure

32

Event tahunan Kawasaki Fun Adventure (KFA) kembali bergulir pada 07 Desember 2019 . Untuk tahun ini, PT CitraKarya Pranata sebagai penyelenggara, menyuguhkan alam wisata di wilayah selatan Kabupaten Bandung. Bagi penyelenggaraan KFA yang tahun ini memasuki kegiatan ke delapan sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2009.

Wilayah Soreang Kabupaten Bandung yang cukup luas serta potensi wisata dengan keragaman kontur dan panorama alam pesisir dan pegunungan yang indah, menjadi pertimbangan pemilihan lokasi KFA tahun ini. Event yang lebih mengutamakan unsur wisata daerah dilaksanakan dengan tujuan utama para peserta bisa mengenal dan mempromosikan keindahan alam Jawa Barat, selain turut menjaga kelestariannya. Dalam pelaksanaannya, PT Citrakarya Pranata dibantu langsung oleh komunitas B-Trab atau Brother Trail Adventure.

“KFA dikalangan pecinta trail dan adventure adalah sebuah event yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Karena, memiliki konsep yang khas , menyatukan gelaran trail adventure dengan suguhan entertainment yang mewah. Untuk Kawasaki Fun Adventure (KFA) ke 8  telah dipersiapkan berbagai  jalur yang menantang untuk para pecinta trail adventure. Para peserta disuguhkan rute khas Soreang Kabupaten Bandung yang secara geografis memiliki berbagai pesona keindahan alam yang mumpuni untuk memacu adrenalin para peserta saat menaklukan berbagai rintangan selama perjalanan,”ujar Diki Nugraha, Marketing Communication Manager PT Citrakarya Pranata.

Sebanyak 1. 684 peserta dilepas secara bertahap dari lapangan Upakarti Pemkab Kabupaten Bandung, mereka menjelajahi kawasan hutan di Kabupaten Bandung dengan beragam karakter lintasan fun dan ektrem sepanjang 45 kilometer.

Sejak garis start para peserta sudah disuguhi pemandangan eksotis khas Kabupaten Bandung. Trek yang disajikan begitu variatif. Kondisi trek bebatuan, tanjakan dan turunan curam menjadi ujian bagi para offroader ketika hendak melewatinya. Kondisi cuaca  karena hujan turun , membuat permukaan trek menjadi licin dan harus ekstra hati-hati . Kondisi trek dengan permukaan licin merupakan tantangan yang dinginkan oleh seluruh offroader. Walaupun harus berjibaku dengan lumpur, mereka begitu menikmati setiap tahapan yang harus dilewati.

Kepuasan para offroader ketika mengikuti event ini, sepertinya begitu lengkap. Selain disuguhi karakter trek bervariasi yang penuh dengan tantangan serta nyali yang kuat untuk melewatinya, para offroder bisa menikmati pemandangan  yang menyejukkan mata.

Ketika tiba di garis finish, beberapa acara hiburan telah dipersiapkan untuk menghibur para offroader dan masyarakat yang hadir di lapangan Upakarti Soreang.

Saat-saat yang menegangkan bagi para offroader, lucky draw dengan hadiah utama 5 unit sepeda motor Kawasaki yang diundi secara bertahap, sangat dinantikan oleh seluruh peserta. Sambil menunggu pengundian door prize, para trail mania menikmati sajian musik dangdut dan female DJ dari Kei Project yang dipandu langsung oleh dua MC yaitu Abah Guru dan Van Hauw. Ditambah penampilan Budi Cilok dan Setia Band membuat suasana Lapangan Upakarti lebih semarak dan ramai.

Perhelatan Kawasaki Fun Adventure patut diacungi jempol, karena secara berkesinambungan tetap bertahan selama 8 tahun bergulir dan juga sebagai event kebanggaan off-roader Jawa Barat yang kerap ditunggu setiap tahunnya. (E-002)***