Sampaikan Tiap Aspirasi kepada Anggota DPRD 

9

BISNIS BANDUNG – Seluruh masyarakat Jawa Barat boleh menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada angota DPRD, karena anggota dewan adalah pelayan, sudah sepatutnya untuk memperjuangkan dan melayani masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat merespon pertanyaan warga saat Brigjen Purnawirawan tersebut menyambangi masyarakat pemilihnya, di daerah pemilihan Desa Cikujang, Kabupaten Subang, Senin (9/12/2019).

Rodiah kepala Desa Cikujang menanyakan apakah beraspirasi ke gedung dewan diperbolehkan, karena  masyarakat di sini sudah mengetahui figur atau sosok ketua dewan?

Merespons hal itu, Taufik menyutakan segenap  masyarakat Jawa Barat boleh menyampaikan aspirasi langsung. Pasalnya sebagai anggota dewan adalah pelayan sudah sepatutnya untuk memperjuangkan dan melayani masyarakat.

Taufik berjanji, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Cikujang sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat Jawa Barat, khususnya daerah pemilihan nya.
“Dari saya mulai berdiri saya akan memperjuangkan masyarakat Cikujang,” ujar Taufik

“Di sini juga kan ada perwakilan dari dewan Kabupaten Subang, akan kita dorong juga untuk mewujudkan aspirasi warga Cikujang,” ucapnya.

Rodiah sangat berharap, aspirasi yang disampaikan akan  terakomodir dengan baik. Sebab, keluhan warga Desa Cikujang jika direspon akan berdampak besar terhadap kehidupan sosial.
Bahkan, pihaknya menanyakan soal penyampaian aspirasi langsung ke gedung dewan tersebut.

Sementara itu, pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat  baru-baru ini meninjau langsung ke Satuan Pelayanan Balai Pengembangan Perbibitan Ternak Domba dan Kambing di desa Tambak Mekar  Kabupaten Subang.

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Mengapresiasi program unggulan dari Satuan Pelayanan Balai Pengembangan Perbibitan Ternak Domba dan Kambing di desa Tambak Mekar ini.

Ke depan  Komisi II melalui Dinas Peternakan akan terus mendorong program unggulan lain nya dengan tujuan mengembangkan potensi ternak yang tidak hanya bagi Kabupaten Subang melainkan juga potensi ternak yang menjadi unggulan Jawa Barat. (B-002)***