Wingday X HDCI Menyertakan Veteran Harley Davidson

33

Gelaran sakral lima tahunan penggemar Harley-Davidson (HD) bernama Wing Day, siap digelar 03-05 April 2020 di Pantai Pangandaran. “The X Memorial Wingday 2020 tengah  dipersiapkan secara matang oleh segenap anggota HDCI Bandung.

Untuk perhelatan ke-10 ini akan mengusung tema “Tribute to Veterans”  akan melibatkan para veteran Harley Davidson yang menjadi saksi serta pelaku Wingdays yang dilakukan sejak tahun 1973.

“Tepatnya pada hari ini dilakukan pengukuhan kepanitiaan untuk Winday X 2020,  kegiatan event wingday ini akan merangkul para veteran Harley Davidson. Sehingga ruh dari perhelatan wingday sebelumnya lebih menyentuh dan menjiwai,” ujar, Yovie MS, Ketua Pelaksana , juga  Sekjen HDCI Bandung, Minggu (8/12).

Agenda tetap event Wing Day HDCI menempatkannya pada suatu gelaran akbar yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh para penggila Harley-Davidson. Awalnya dipentaskan tidak terjadwal, bisa kapan pun digelar. Namun belakangan menjadi agenda tetap sebagai acara reguler lima tahunan yang sangat dinanti oleh para bikers.

Sebagai sebuah event gathering tertua yang lestari hingga kini, Wing Day HDCI tak hanya menarik bagi bikers HD dan atau jenis motor besar lain asal Bandung dan Jawa Barat, namun sejak awal dilakukan pada tanggal 1 Agustus 1973 oleh Harley Club Bandoeng (HCB). Kegiatan ini memang telah diformat menjadi ajang silaturahmi penggemar motor besar dari seluruh Indonesia.

Para penunggang Harley-Davidson dari seluruh pelosok Indonesia, beranggapan   belum merasa jadi sebagai Bikers Harley Davidson yang sesungguhnya jika belum ikut serta dan memiliki Wing dari perhelatan  yang seolah menjadi mandatory riding bagi segenap anggota Harley Davidson Club Indonesia.

 “Kini bersiaplah untuk menyambut Wing Day 2020,  pada 3-5 April 2020 mendatang. Bikers HD dari berbagai negara telah mengkonfirmasi untuk hadir. Acara lima tahunan The Memorial Wing Day telah menjadi destinasi dan kalender kegiatan gathering HD yang sangat diperhitungkan, baik oleh para bikers dari seluruh pelosok negeri maupun mancanegara. Bersiaplah menjadi bagian dari sejarah Harley-Davidson dan The Memorial Wing Day HDCI ke-X,”ujar Glenarto, Ketua HDCI Bandung.

Segenap anggota HDCI di Jawa Barat bahu membahu untuk menjadi kegiatan Winday X 2020 ini  lebih gebyar dan memberikan kesan yang sangat baik.

Yang berbeda sekarang akan lebih mengangkat sejarah dengan melibatkan para saksi sejarah yang melaksanakan wingday sejak tahun 1973-1986 itu menjadi klasik wingday , dimana para pengendara berkategori klasik HD produksi tahun 1903-1984 yang menjalani ritus perjalanan Bandung-Pangandaran akan disematkan wings emas yang akan diberikan saat tiba di Pantai pangandaran. Tak ketinggalan segenap anggota HDCI dari berbagai kota dengan semua model dan jenis tahun produksi dan bikers pengguna motor gede lainnya akan diberikan wings yang berbeda dengan kategori motor klasik.

Menurut Jonni BS Nugroho selaku Ketua Pengda HDCi Jawa Barat, sebagai ajang pemanasan menuju event wingday nanti akan digelar beberapa perhelatan pendukung yang digelar oleh beberapa Pengcab HDCI di Jawa Barat.

Pada awal Januari 2020 bersama Pengcab Bandung akan membuat HDCI Bandung Rendevouz di Pangandaran yang akan dihadiri oleh seluruh Pengcab se-Jawa Barat.

“Untuk Februari 2020 tuan rumahnya  adalah HDCI Sukabumi. Acaranya formal berupa pelantikan pengurus HDCI Sukabumi dengan mengundang seluruh HDCI se- Jawa Barat yang dibungkus dengan acara Prawingday. Selanjutnya 14-15 Maret 2020 ada Garut Bike Week yang mengkolaborasikan motor Adventure dan motor besar Harley Davidson. Acara ini diharapkan menjadi puncak Prawingday sebelum perhelatan besar Wingday X pada April 2020 mendatang,”ujar Jonni.

Khususnya untuk acara wingday HDCI yang temanya tribute to veteran dengan melibatkan saksi sejarah, karena HDCI Bandung mempunyai misi dan tujuan untuk segera merealisasikan museum HDCI di Bandung, sebagai upaya melestarikan sejarah perjalanan motor Harley Davidson di Indonesia. (E-002)***