Jalur Penghubung Kota – Kabupaten Bandung Terputus

6

Hujan deras yang terus mengguyur Kota dan Kabupaten Bandung, mengakibatkan air sungai Citarum meluap. Luapan sungai citarum tersebut, membuat akses jalur penghubung Kota dan Kabupaten Bandung, di kawasan Baleendah, terendam banjir.

Jalur penghubung Kota dan Kabupaten Bandung, di kawasan Baleendah lumpuh akibat terendam banjir dari luapan sungai Citarum. Banjir yang terjadi dan menggenangi badan jalan tersebut, diakibatkan oleh meluapnya sungai Citarum, setelah hujan deras terjadi di hampir seluruh wilayah Kota, dan Kabupaten Bandung pada selasa kemarin. Banjir yang merendam badan jalan tersebut, terjadi pada selasa malam, dengan ketinggian mencapai 30 hingga 80 sentimeter. Akibat dari banjir tersebut, sebagian warga yang hendak beraktivitas, terpaksa menggunakan delman untuk melintasi genangan banjir. Salah seorang pengendara sepedah moto Andi, yang akan bekerja menuju Kota Bandung, terpaksa mengalami mogok mesin, karena kendaraan tidak mampu melintasi genangan banjir.

Banjir yang terjadi di kawasan Baleendah tersebut, kerap terjadi saat musim penghujan. Selain merendam badan jalan penghubung Kota dan Kabupaten Bandung. Tak sedikit kendaraan milik warga yang mogok, akibat mesin sepeda motor terendam banjir. Kondisi tersebut dirasa sangat mengganggu aktivitas warga.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,