PSKC CIMAHI KELUAR SEBAGAI JUARA LIGA 3 SERI I SUPER JALAPA JABAR 2019

9
FINAL KEJURNAS MLDSPOT AUTO GYMKHANA 2019 Di Tasik Berlangsung Seru

Geliat persepak bolaan tanah air terus muncul di berbagai kompetisi, bahkan dari tahun ke tahun liga sepakbola  di Indonesia makin berkembang dan mencetak beberapa pemain potensial ,seperti ajang Super Jalapa Liga 3 seri I Jawa Barat 2019 yang  digelar sejak Agustus 2019 dan berakhir pad final , Minggu, 10 November 2019 lalu di stadion Achmad Yani Kabupaten Sumedang yang mempertemukan Persikasi vs PSKC yang berakhir bagi kemenangan PSKC Cimahi.

Kompetisinya ini merupakan  kerja sama PSSI Jawa Barat dengan Super Soccer yang melahirkan  Liga 3 di Jawa Barat Tahun 2019 . Hal baru pada tahun 2019 ini,  kompetisi menggunakan online system yang merujuk pada SIAP (Sistem lnformasi dan Administrasi PSSI), karenanya setiap klub melakukan pendaftaran pemain secara online selain pengawas pertandingan juga melakukan peIaporan pertandingan secara online.

japla

Deputy Manager Marketing Super Soccer DSO Sumedang, Indra Gunawan menyebut penyelenggaraan Super Soccer Jalapa 3 Jawa Barat 2019 berjalan lancar dan keberhasilan reformasi sepak bola Jawa Barat yang dicanangkan pada awal musim.”Sebenarnya tahun 2019 ini adalah tahunnya reformasi untuk PSSI Asprov Jabar, pada Super Soccer Jalapa 3 Jawa Barat 2019 ini ada tiga poin yang kami perbaiki. Satu sistem kompetisi dan pelaksana operasionalnya, kedua terkait pendaftaran, kami sudah pakai online sistem. Dan yang ketiga adalah  transfer window antar pemain di klub,” ujarnya.

“Kami melihat,  suporter Persikasi Bekasi dan PSKC Cimahi sudah menunjukan suporter yang baik. Jadi menerima hasil pertandingan. Kami juga berterima kasih dan terbantu sekali dengan Super Soccer,” ungkap Tommy Apriantono , Ketua Asprov PSSI Jawa Barat .

Pada final 2017, PSKC Cimahi mengalahkan Maung Anom di Subang, kemudian mengalahkan Persikab Bandung di Cianjur, dan tahun 2019 berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi di Sumedang dengan skor 3-1 dihadapan sekitar 2000 penonton yang menyemangati klub idolanya.

japla

Tiga gol PSKC Cimahi dicetak Mochamad Rikza Syahwali pada menit 14, Dian Sasongko menit 53 sekaligus sebagai top scorer dan Abdul Rohim pada menit 63. Sementara satu-satunya gol Persikasi Bekasi diciptakan melalui penalty oleh Angga Irawan pada menit 16. Kejuaraan diikuti 21 klub hasil seleksi club licensing khas Jawa Barat.

 icon SUPER JALAPA final

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang terkait, ini  adalah keberhasilan mereka semua. Para pemain diberikan masukan agar tidak tegang karena tidak semua pemain pernah merasakan final. Jadi ini murni hasil kerja keras, motivasi, kemauan dari semua pemain,” ujar Robby Darwis ,Coach PSKC/Persib .

  1. Nanay selaku Ketua Harian PSKC mengatakan ,  pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota, para camat  di wilayah Kota Cimahi. Untuk melaju ke liga 2 dan pemilihan  pemain kita serahkan ke Coach Robby Darwis dan harapan ke depan mudah-mudahan  Pemkot Cimahi mendukung terusl, khususnya fasilitas lapangan dan pemain. (E- 009) ***