300 Starter Deta Dragbike 201 M Championship Adu Kemampuan Pada Akhir Tahun 2019

21
300 Starter Deta Dragbike 201 M Championship Adu Kemampuan Pada Akhir Tahun 2019

Setelah Vakum selama 1 tahun tak digelar, akhirnya Balapan motor diatas lintasan lurus sepanjang 201 meter kembali  bergulir di sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Minggu, (22/12).  Perhelatan berlabel Deta Drag Bike 201 Meter Championship ini, mampu menyedot  300 starter dari 23 kelas yang dilombakan. Ini bukti rasa kangen para dragster yang datang dari berbagai kota terhadap event Sumber Production yang sudah cukup lama tak bergulir di Kota Cimahi.

Pemuda penghobi balap Drag Bike bernama Deta Adi Pratama berkolaborasi dengan Trijaya Racing, RTP 6 dan Imola, menjadi sebuah langkah hasil pembinaan para pebalap Drag yang dilakukan dengan penuh semangat oleh promotor Sumber Production selaku pelaksana kegiatan dalam memajukan olahraga drag bike di Jawa Barat.

Para Dragster disetiap kelasnya bergiliran tampil tanpa jeda. Para pembalap terbaik di Jawa Barat  di beberapa kelas bergengsi bersaing untuk membuktikan yang terbaik. Tak ketinggalan kelas khusus wanita yang ambil bagian dalam ketatnya persaingan balap lurus sepanjang 201 meter.

Acara yang dikemas diharapkan bisa membuat para pembalap Drag menampilkan kemampuan terbaiknya. Muaranya tentu adalah prestasi yang menjulang tinggi. Dragster tak hanya berkiprah di tingkat regional tetapi mampu berbicara di ajang nasional. Drag bike di Indonesia memang terus tumbuh menjamur tak pernah surut, begitu  juga di Jawa Barat. Hal ini sebagai pertanda positif bagi kemajuan balap motor di Jawa Barat.

Apa yang hendak dicapai Deta Adi Pratama bersama promotor Sumber Production dalam mengarahkan generasi muda untuk berprestasi dengan melahirkan pembalap-pembalap terbaik di setiap kelasnya. Setiap kejuaraan  klub hingga tingkat kejurda  maupun kejurnas di Kota Cimahi ini, kerap mendapat sambutan hangat dari para penggemar olahraga otomotif Jawa Barat dan masyarakat sekitar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta dan membludaknya penonton  yang memadati area balapan.

“Event ini diharapkan bisa terus berlangsung secara berkesinambungan setiap tahunnya untuk bisa mencetak pembalap-pembalp andal. Selain itu juga balapan ini menjadi wadah bagi para penghobi Drag Bike sebagai ajang penyaluran minat dan bakatnya. Semoga Jawa Barat bisa terus bangkit dan melahirkan egenerasi pembalap Drag yang berprestasi,”ujar Deta Adi Pratama, Penyelenggara Drag Bike 201 M.

Dalam kesempatan ini Sumber Agung Rizki selaku promotor mengaaku, punya harapan untuk Otomotif Jawa Barat pada tahun 2020 mendatang semakin maju dengan segudang prestasi yang diraih oleh insan otomotif Jabar, tentunya dengan beberapa perhelatan seri drag bike, drag race, road race, dan cornering bergengsi yang tengah direncanakan akan bergulir di sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi. (E-002)***