SATLANTAS Dan POCIL Sosialisasi Penutupan Jalur Puncak

8

Jelang pergantian tahun, SATLANTAS Polres Cianjur dibantu Polisi cilik, mensosialisasikan penutupan arus  kendaraan menuju jalur puncak-Bogor. Penutupan dilakukan pihak Kepolisian pada malam pergantian tahun nanti, mulai dari pukul enam sore hingga 1 januari 2020.

Petugas sat lantas Polres Cianjur, dibantu puluhan Polisi cilik, membagikan selebaran bertuliskan penutupan jalur puncak pada tangal 31 desember. Pada malam pergantian tahun nanti, Kepolisian Resor Cianjur, akan menutup arus kendaraan yang menuju kawasan wisata puncak, dengan memasang pembatas jalan serta rambu-rambu lalu lintas.

Penutupan jalur puncak, akan dimulai pada tanggal tiga puluh satu  desember pukul 18.00 wib, hingga 1 januari 2020 pukul 06:00 WIB, di bundaran Jalan Kyai Haji Abdullah Bin Nuh Cianjur. Penutupan jalur menuju  puncak, dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada malam pergantian tahun dikawasan cipanas puncak nanti. Pasalnya, kawasan puncak tiap tahunnya, menjadi pilihan masyrakat untuk merayakan malam pergantian tahun.

Saat pergantian tahun,kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Bogor maupun Jakarta, dialihkan menuju jalur Jonggol. kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Cianjur, juga akan dialihkan ke jalur Sukabumi.

Sedangkan warga setempat yang berdomisili dikawasan cipanas dan sekitarnya, Aparat Kepolisian Cianjur, mengijinkan memasuki jalur puncak dengan cara memperlihatkan indentitas diri.

Sosialisasi pengalihan arus kendaraan ini akan terus dilakukan Aparat Polres Cianjur, baik dengan membagikan selebaran pengumuman kepengendara jalan ataupun melalui media sosial. Para pengendara, dihimbau untuk tetap berhati-hati dan tetap mentaati aturan dalam berlalulintas.,

Heri Setiawan , Bandung Tv .