Libur Nataru, Stasiun Bandung Padat

15

Libur Natal danĀ  Tahun Baru, stasiun Bandung di padati wisatawan lokal, kamis siang. Kereta Api dipilih karena dinilai efisien waktu dan biaya,dibandingkan moda transportasi lainnya.

Beginilah suasana stasiun Bandung se hari setelah Natal, kamis siang, nampak padat di penuhi oleh penumpang Kereta Api. Penumpang ini merupakan wisatawan lokal yang berasal dari Cicalengka, Rancaekek, dan Padalarang.

Para wisatawan lokal ini, hendak menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru dikota Bandung, seperti halnya, Elis dan Ade yang berasal dari Cicalengka. Mereka hendak mengunjungi taman – taman tematik di Kota Bandung, seperti alun – alun Bandung dan taman Balaikota Bandung, selain itu mereka pun mengunjungi sanak saudara di Kota Bandung.

Menurut Ade, pemilihan kereta sebagai moda transportasi karena dinilai lebih efisien waktu dan biaya, di bandingkan menggunakan moda transportasi lainnya. Terlebih cuaca saat ini memasuki musim penghujan.

Selain wisatawan lokal, stasiun Bandung pun di padati oleh penumpang yang hendak ke jakarta,dan warga Kota Bandung yang hendak menghabiskan libur panjang di sejumlah daerah di jawa tengah dan jawa timur.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.