Akhirnya Pasar Atas Baru Cimahi Resmi Dibuka Kembali

13

Pemerintah Kota Cimahi, kamis sore, menggelar peresmian pasar atas baru, yang seluruh pembangunannya  telah rampung dikerjakan. Sedikitnya, ada 700 kios yang telah disediakan bagi para pedagang.

Walikota Cimahi Ajay M Priatna bersama Wakil Walikota Cimahi Ngatiana, meresmikan pasar atas baru yang seluruh pembangunannya telah rampung dikerjakan di tahun ini. Dengan simbolis berupa potong tumpeng, pasar atas baru pun secara resmi dibuka, dan siap menjadi salah satu roda perekonomian, masyarakat Kota Cimahi.

Dalam acara tersebut, Walikota Cimahi didampingi istri Luciana Priatna, beserta beberapa pejabat terkait, menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang, yang telah mulai berjualan sejak bulan maret 2019. Pasar atas baru tersebut, menggantikan bangunan pasar yang terbakar pada 2014 lalu.

Pembangunan tersebut, dimulai tahun 2017 pada saat kepemimpinan walikota Atty Suharti dan sempat terhenti. Dibawah kepemimpinan walikota Ajay M Priatna, pembangunan kemudian dilanjutkan di pertengahan tahun 2018, dengan menelan anggaran APBD Kota Cimahi sebesar 56 miliar. Tepat 31 maret 2019, pasar atas baru akhirnya bisa dioperasikan, dan digunakan pedagang untuk berjualan. Meski sudah beroperasi, saat itu masih terdapat sejumlah fasilitas pasar yang harus dilengkapi.

Walikota cimahi Ajay M Priatna mengatakan, peresmian pasar atas baru bisa diresmikan saat ini, lantaran sebelumnya ada fasilitas-fasilitas yang masih harus disempurnakan, seperti diantaranya daya listrik yang mesti ditambah, dan fasilitas-fasilitas kecil lainnya.

Ajay menambahkan, selain telah menyelesaikan pembangunan pasar atas baru, pihaknya pun akan berupaya mempromosikan keberadaan pasar tersebut. Selain itu, ia pun berharap kepada para pedagang agar bisa merawat, dan menjaga kebersihan lingkungan pasar.

 

Algi Muhammad Ghiffari, Bandung Tv.