Hellprint United Day 7 Kembali Menghentak Bandung di Akhir Tahun 2019 Dengan Multigenre Musik

26

Tak terasa kita telah memasuki akhir tahun 2019, beragam event digelar, di antaranya  festival musik tahunan yang selalu dinantikan oleh para metalhead , seperti Hellprint Festival 2019 yang mengusung tema UNITED DAY 7 : LOCALFEST.

Bila kita flashback, Hellprint  merupakan  festival musik terbesar di Asia tenggara yang setiap tahunnya digelar di Bandung. Mereka memulai kegilaan ini sejak tahun 2011 dan empat tahun kemudian, tepatnya tahun 2015 menjadi festival musik di Indonesia . Acara ini kembali  digelar di Lapangan PPI (Pusat Persenjataan Infantri – sekarang Pussenif) Jalan Supratman Kota Bandung, Minggu 8 Desember 2019 dengan menghadirkan 3 panggung meIcon Hellprintgah, yaitu NOISE Stage, UNITED Stage dan RAWK Stage. Tercatat grup band besar, seperti Burgerkill, Seringai, Rosemary, Revenge The Fate, Pee we Gaskins dan hard hitter . Sementara itu, dalam genre musik yang berbeda, Hellprint juga menyuguhkan penampilan dari Asep Balon, Jason Ranti, Juicy Luicy, Tashoora, The Panturas, Dinar Candy, Indahkus, Chyntia Gabriella dan  lainnya.

Danny Taufiq Kurniawan atau lebih akrab disapa dengan Kajul selaku Promotor Hellprint Official menyebut, Hellprint United Day 2019  mengusung konsep berbeda. Kali ini tak hanya menampilkan grup band metal, tetapi juga non metal dari berbagai genre. Tujuannya, untuk memberi warna berbeda yang disuguhkan pada penonton. “Biasanya grup band yang tampil, beraliran metal semua, tetapi kini kami hadirkan band yang sedikit slow. Mereka kami hadirkan malam hari. Kami ingin semua musik indie bersatu,” ujar Danny.

Perwakilan SUPERMUSIC.ID Rso Bandung, Daniel Andre menambahkan, SuperMusic.ID bersama Hellprint ingin mengakomodir para musisi untuk mengekspresikan kemampuan mereka di ajang ini. Tak hanya satu genre, pihaknya sengaja mengakomodir seluruh genre yang ada. “Harapannya, agar semua bisa menikmati musik all genre. Tidak hanya underground,” tuturnya.

Acara yang bertajuk Hellprint United Day 7 : Localfest  yang merupakan event besar tahunan besutan Hellprint Official yang didukung penuh oleh Supermusic.Id, tidak lagi terpaut dengan musik metal, tahun 2019 memberikan ruang lebih untuk musik-musik yang datang dari 13 provinsi di Indonesia.

Gelaran ini  akan terus menjadi ground zero dari banyak  grup legendaris di tanah air. (E-009) ***