Puting Beliung, 5 Pohon Tumbang Tutup Jalan Cianjur – Sukabumi

21

Angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Cianjur, selasa sore, mengakibatkan lima pohon besar tumbang dan menutup Jalan Raya Cianjur-Sukabumi. Pihak Kepolisian pun terpaksa membuka tutup jalur, untuk menghindari kendaraan tertimpa pohon saat dilakukan proses evakuasi batang pohon, yang menghalangi jalan.

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, mengakibatan lima pohon di Jalan Raya Cianjur Sukabumi tumbang mengahlangi jalan , selasa sore. Selain itu, angin puting beliung pun menerjang atap pabrik dan tiang listrik di sepanjang jalan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kemacetan terjadi sepanjang lima  kilometer lebih, dari arah Cianjur menuju Sukabumi, begitu pun arah sebaliknya. Pihak kepolsian dibantu TNI dan BPBD, ikut membersihkan batang pohon yang menutupi jalan. Selain itu, pihak Kepolisian juga membuka tutup jalur dari dua arah.

Sementara itu, para pengendara dihimbau agar berhati-hati saat melintasi masuk ke wilayah Cianjur , selain rawan longsor, Cianjur pun sering terjadi pohon tumbang.,

Heri Setiawan, Bandung Tv.,