Pelecehan Seksual Mahasiswi Oleh Seniornya

14

Pihak kampus Telkom University, Kabupaten Bandung, tengah melakukan penyelidikan dan investigasi internal, terkait beredarnya berita pelecehan seksual yang diduga dilakukan seorang mahasiswa terhadap juniornya. Pihak kampus, akan meminta keterangan kepada terduga pelaku dan terduga korban. Usai libur panjang berakhir. pihak kampus baru mengetahui kasus tersebut, setelah kasus ini ramai di media sosial.

Adanya informasi di media sosial, terkait pelecehan seksual yang diduga melibatkan mahasiswa Telkom University terhadap juniornya, pihak kampus langsung melakukan penyelidikan dan investigasi internal. Pihak kampus, telah memanggil perwakilan himpunan mahasiswa, serta berkomunikasi dengan terduga pelaku. Sementara untuk terduga korban, pihak kampus kesulitan, karena korban tengah berlibur di luar Daerah Bandung.

Dalam postingan yang diunggah oleh akun @unitedvoicebdg, menceritakan kronologis pelecehan seksual yang dialami korban, pada bulan November 2018 lalu, dengan menuliskan nama jelas terduga pelaku, dan inisial korban. Dalam postingannya, diceritakan korban juga sempat dibawa ke kamar kost pelaku selama satu pekan, dan dipaksa untuk melayani nafsu bejat pelaku berkali-kali, hingga akhirnya korban bisa melarikan diri dari kamar kost pelaku.

menurut direktur SUV Telkom University, Lia Yuldinawati, pihaknya belum bisa membenarkan kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan mahasiswanya. Selain itu, akun media sosial yang menyebarkan berita awal, bukan dari pihak kampus dan tidak ada kaitannya dengan Telkom University. Meski demikian, nama-nama yang disebutkan dalam postingan media sosial memang terdaftar sebagai mahasiswa di Telkom University.

Telkom University menyayangkan, karena korban tidak langsung melapor kepada pihak kampus. Pihak kampus, berjanji akan melakukan penyelidikan secepatnya untuk mengungkap kebenaran terkait kasus ini. Jika terbukti benar adanya kasus pelecehan seksual, Pihak kampus akan memberikan sanksi hukuman kepada pelaku berupa pemecatan.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,