Polisi Bekuk Pelaku Penembakan Pedagang Asongan

16

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, akhirnya berhasil membekuk pelaku penembakan terhadap pedagang asongan,di gerbang Tol Padalarang Timur, beberapa waktu lalu. Seorang pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, lantaran melakukan perlawanan saat akan diamankan.

Empat pucuk senjata softgun berserta dua botol peluru, diamankan Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, dari para pelaku penembakan terhadap seorang pedagang asongan, di gerbang Tol Padalarang Timur. Pelaku yang berjumlah lima orang tersebut, diamankan dua hari setelah peristiwa penembakan. Dari lima pelaku, polisi masih mengejar satu orang pelaku.

Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana mengatakan, keempat pelaku yang diamankan yakni AK yang menjadi eksekutor, PSBK dan SA. Sedangkan pelaku yang masih dalam pengejaran yakni berinisial PN. Motif yang melatarbelakangi penembakan tersebut yakni, piutang dan dendam pelaku terhadap korban.

Sejumlah barang bukti diamankan petugas dari para pelaku.untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 351 KUHP, tentang penganiayaan dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan undang-undang darurat kepemilikan senjata api, dengan ancaman 9 tahun penjara.