Polisi Tangkap Pelaku Perdagangan Manusia

12

Satreskrim Polresta Bandung, berhasil menangkap lima pelaku kasus perdagangan anak. Awalnya, korban ditawari pekerjaan di sebuah restoran, namun justru dijual sebagai pekerja seks komersial.

Inilah kelima tersangka tindak pidana perdagangan anak dibawah umur berinisial RS, FT, RN, DN, dan HM, yang berhasil ditangkap petugas kepolisian Resor Kota Bandung.

Terbongkarnya kasus ini, berawal dari salah satu keluarga korban yang melapor, bahwa anaknya tidak kunjung pulang sesuai dengan waktu yang ditentukan, ketika ikut bekerja dengan dua orang yang tidak dikenal, yakni RS dan RN.

Berdasarkan keterangan tersangka, modus operandinya tersangka menawarkan pekerjaan di sebuah restoran, namun akhirnya dijual sebagai pekerja seks komersial di sebuah cafe, di Pulau Bangka Belitung.

Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dipaksa untuk dikenakan korban, alat kontrasepsi serta cairan jel. Guna mempertanggung jawabkannya, kelima tersangka dijerat pasal perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 Tahun penjara.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.,