Tips Agar Usaha Kuliner Cepat Populer

55

BANYAK pengusaha kuliner bingung dalam menentukan langkah awal memulai usaha. Sebagai pelaku usaha kuliner ada baiknya membangun langkah dari hal yang paling mudah terlebih dahulu. Berikut beberapa saran yang bisa Anda lakukan dalam mengembangkan usaha kuliner Anda di era milenial ini.

Kenali Produk

Jika Anda mengenali produk usaha dengan baik, Anda dapat dengan mudah berkreasi tanpa harus melirik pesaing sebelah. Bahkan, Anda juga bisa menjadi trend center dalam menciptakan kreasi dari produk yang Anda jual. Sehingga, usaha Anda juga bisa terkenal dengan produk yang tidak pasaran.

Baca juga: Jeje Dedi Sutarwan, ST. Dengan Tekad Kuat, Membangun Usaha Kuliner

Diskon

Untuk hal yang satu ini, Anda perlu memperhitungkan dalam pengambilan keputusan untuk memberikan label diskon di setiap produk Anda. Jangan sampai label diskon yang menggiurkan itu malah membuat Anda rugi dengan tak mempertimbangkan pemasukan dan pengeluaran. Berikan juga diskon di event-event tertentu, misalnya di hari Imlek nanti.

Promosi

Ada baiknya promosi dilakukan dengan memanfaatkan media sosial yang ada, bahkan Anda juga dapat mempromosikan usaha kuliner di situs berbayar yang terpercaya. Hal ini untuk memberikan ruang dan fasilitas bagi pemilik usaha, termasuk pengiklan yang ingin mengiklankan usaha kuliner untuk dapat beriklan di jaringan yang luas. (C-003/ega)***