Kepulan Asap Dalam Aspal Bersumber Dari Cat Oven

6

Aspal jalan di persimpangan Pasteur-Cipaganti, Kota Bandung, yang viral di media sosial karena mengeluarkan asap, dibongkar oleh petugas UPT Cibeunying, dan Dinas Pekerjaan UmumĀ  Kota Bandung. Pembongkaran tersebut dilakukan, guna mencari penyebab munculnya sumber asap.

Pasca mengeluarkan kepulan asap, aspal di persimpangan jalan Cipaganti Pasteur, dibongkar petugas Unit Pelaksana Teknis dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung. Pembongkaran aspal tersebut, menggunakan mesin jack hammer, guna menghancurkan aspal.

Dalam proses pembongkaran, kepulan asap pun beberapa kali kembali muncul, meski dengan intensitas kecil dan singkat. Meski mengeluarkan asap, proses pembongkaran terus dilakukan.

Menurut Pelaksana Pemeliharaan Jalan dan Saluran UPT Cibeunying DPU Kota Bandung, Asep Suryana, awalnya kepulan asap tersebut, berasal dari kabel yang terbakar namun setelah dilakukan pembongkaran dan dikonfirmasi dari beberapa pihak terkait, sumber yang menimbulkan asap tersebut, berasal dari lapisan cat oven.

Akibat pembongkaran, sebagian jalan persimpangan Pasteur-Cipaganti terpaksa ditutup sementara.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.