Bapak Infrastruktur Indonesia Terima Gelar Honoris Causa

10

Bapak Infrastruktur Indonesia yang Juga Menteri PUPR Republik Indonesia, Basuki Hadimulyono, menerima Gelar Doktor Honoris Causa dari ITB, Pagi tadi. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menyatakan, Basuki banyak membantu Jawa Barat, khususnya dalam hal proyek infrastruktur, salah satunya pembangunan Curug Jompong.

Bapak Infrastruktur Indonesia, Basuki Hadimulyono, mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari ITB, Kamis Pagi. Menanggapi pemberian gelar tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, Basuki memiliki kiprah multidimensi, pekerja keras, dan pengambil keputusan cepat. Nilai-nilai luar biasa hadir pada sosok Basuki yang merupakan Menteri PUPR Republik Indonesia tersebut. Bahkan, Jabar pun banyak terbantu, khususnya proyek infrastruktur salah satunya terowongan Nanjung yang akan diresmikan Presiden Jokowi.

Sementara itu, Rektor ITB, Kadarsah, Basuki sudah memberikan karya nyata dalam membangun infrastruktur. dari sisi indeks pembangunan manusia, Basuki pun berkontribusi dalam tiga hal penentunya, salah satunya mendukung peningkatkan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Menteri PUPR yang terbilang nyentrik dan suka musik rock and roll ini pun, memiliki peranan penting dalam bidang infrastruktur sumber daya air dan tahan gempa. Bahkan, Basuki pun telah berhasil menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur yang sangat kompleks dalam pelaksanaannya.

Budi Hartati, Bandung Tv.