Periksa 11 Saksi, Polisi Tunggu Hasil Autopsi Jenazah Lina

24

Sebelas saksi, terkait laporan dugaan kejangalan kematian Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule. Dari hasil keterangan para saksi, polisi menilai sudah cukup dan kini tinggal menunggu kesimpulan dari hasil autopsi, yang dilakukan hari Kamis pekan lalu.

Guna mengungkap adanya laporan dugaan kejanggalan Lina Jubaedah, istri komedian Sule, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung hingga saat ini sudah memeriksa 11 saksi.

ke-11 saksi tersebut diantaranya anak almarhumah Lina yang juga anak tertuanya Rizky Febian, yang melaporkan adanya dugaan kejanggalan tersebut, adiknya Putri Delia, Teddy suami kedua almarhumah Lina, serta pengurus DKM dan tetangga yang memandikan jenazah Lina.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, dari hasil keterangan ke sebelas saksi tersebut, penyidik menilai sudah cukup. Kini pihak kepolisian masih menungu kesimpulan hasil autopsi, yang dilakukan terhadap jenazah Lina, yang saat ini masih diuji laboratorium di Puslabfor Polri, untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Seperti diketahui, ibunda Rizky Febian yang juga mantan istri sule, Lina Jubaedah meninggal dunia pada hari Sabtu, 4 Januari 2020 lalu. Belakangan, Rizky Febian menilai ada yang janggal dari kematian ibunya, hal tersebut ditindaklanjuti dengan melayangkan pelaporan ke Polrestabes Bandung. Penyidik melakukan pemeriksaan di rumah almarhumah, serta membongkar dan melakukan autopsi terhadap jenazah Lina, pada Kamis pekan lalu. Kini, polisi tinggal menunggu kesimpulan hasil dari autopsi yang diperkirakan memakan waktu 14 hari kerja, sejak dilaukan autopsi.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.