PT. Ciria Kreasi Indonesia luncurkan produk Inovasi Augmented Reality

44

Ketika kita berbicara tentang Augmented Reality, kita sering diingatkan oleh serangkaian film science fiction dan serangkaian produk yang membuat kita percaya akan adanya dunia digital baru.

Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkunagan yang ada di dunia nyata terhubung dengan dunia maya yang disimulasikan oleh Handphone, sehingga pengguna bisamerasakan pengalaman yang seru dan menarik penggabungan antara dunia nyata dan dunia digital. AR pun sudah diterapkan dalam berbagai sektor industri seperti kedokteran, pendidikan, arsitek, militer, dan lain lain karena membatu untuk mensimulasikan sesuatu yang dihadirkan pada dunia maya.

Founder dari PT. Ciria Kreasi Indonesia sekaligus Lead Advisor/ Ketua Dewan Pembina di Business Initiative Movement yaitu Adyesa Kevindra Albari meyakini bahwa menggabungkan antara produk, karya visual, gerakan kampanye pariwisata, serta Teknologi AR ini adalah yang pertama di Indonesia.

PT. Ciria Kreasi Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu studio animasi bernama Antarasa Experience dan juga Media nya bernama Kembangin kali ini menghadirkan inisiatif gerakan untuk ikut serta mendukung pariwisata Jawa Barat khususnya Pariwisata religi. Menghadirkan karya karya 3d visualisasi digabungkan dengan teknologi Augmented Reality kami ingin mengajak orang orang untuk lebih mengenal masjid agung dan Alun Alun di berbagai daerah di Indonesia. Kami melihat bahwa masjid masjid di Indonesia dibangun dengan berbagai keindahan dan memiliki bentuk bentuk yang menarik di setiap pembangunan nyaa dan menarik apabila kita lebih mempromosikan dan menunjukan tersebut kepada umat muslim seluruh di dunia.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa sektor pariwisata di Jawa Barat adalah industri yang menjadi salah satu tulang punggung ekonomi Jawa Barat oleh karena itu melalui kolaborasi dan inovasi ini kami berharap bisa memperkenalkan destinasi destinasi terbaik jawa barat melalui produk, karya visual, dan teknologi yang kami miliki. (E-018)***