Rencana Reaktivasi Kereta Api

41

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Berencana Mereaktivasi Sejumlah Jalur Kereta Nonaktif Di Jawa Barat. Salah Satunya. Jalur Rancaekek Bandung Menuju Tanjungsari Sumedang. Namun Rencana Tersebut. Terkendala Oleh Jalur Rel Yang Telah Menjadi Pemukiman Warga. Selama Puluhan Tahun..

Wacana Reaktivasi Jalur Kereta Api Non Aktif Rancaekek Bandung Dan Tanjungsari Sumedang. Kembali Mencuat. Jalur Rancaekek-Tanjungsari Yang Non Aktif Sejak Jaman Belanda Tersebut. Menjadi Satu Dari Sejumlah Jalur Kereta Yang Akan Kembali Diaktifkan Oleh Pemprov Jawa Barat.. Ratusan Patok – Patok PT KAI Pun Telah Disiapkan Di Sepanjang Jalur Kereta Di Wilayah Tanjungsari Sumedang . Namun . Rencana Reaktivasi Tersebut. Terkendala Oleh Jalur Yang Telah Tertutup Oleh Pemukiman Warga. Dan Menjadi Jalan Desa. Salah Seorang Warga. Mengaku Tinggal Di Lokasi Rel Kereta Sejak Tahun 70an. Meski Rumah Mereka Berada Di Tanah PT KAI. Warga Berharap Ada Kompensasi Dari Pemerintah Apabila Rumah Mereka Tergusur ..

Sementara Pihak Pemprov . Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Memastikan. Akan Ada Empat Jalur Kereta Di Jawa Barat Yang Akan Diaktifkan Kembali . Salah Satunya Adalah Jalur Kereta Rancaekek Bandung Dan Tanjungsari Sumedang . Meski Demikian . Dalam Proses Pembangunannya. Pihak Pemprov Menyerahkan Tahapannya Kepada PT KAI ..

Jalur Kereta Api Rancaekek Bandung Dan Tanjungsari Sumedang. Merupakan Jalur Kereta Yang Dibangun Pada Jaman Penjajahan Belanda. Jalur Kereta Api Tersebut. Akan Dibangkitkan Setelah Nonaktif Sejak Tahun 1942 Dan Kini Menjadi Pemukiman Warga..

DIKI GUNTARA. BANDUNG TV.