Ratusan Rumah Di Kabupaten Bandung Terendam Banjir

24

Akibat di guyur hujan semalaman,ratusan pemukiman warga di Desa Mekarpawitan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, tergenang banjir dengan kedalaman hingga 50 sentimeter. Banjir kerap merendam pemukiman warga,jika hujan dengan intensitas tinggi terus melanda.

Akibat diguyur hujan lebat selama enam jam,sedikitnya dua ratus unit pemukiman warga di Desa Mekar Pawitan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung,terendam banjir. Banjir dengan kedalaman hingga 50 sentimeter tersebut terjadi akibat luapan Sungai Tarik Kolot, yang tak mampu menampung debit air.

Akibat terendam banjir,aktivitas warga tergganggu. Warga yang akan beraktivitas, terpaksa harus berjalan diatas genangan banjir, agar dapat keluar dari perkampungan.

Warga Mekar Pawitan – Riri Rianti mengutarakan,banjir yang merendam Kampung Mekar Pawitan,terjadi karena adanya tanggul yang jebol di sekitar Sungai Tarik Kolot. Warga Mekar Pawitan bosan,dengan banjir yang kerap datang setiap tahunya.

Banjir akibat luapan Sungai Tarik Kolot,bukan kali pertama terjadi. Banjir selain karena tingginya  intensitas hujan, juga terjadi karena sedimentasi di dasar sungai.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.,