Ridwan Kamil Berharap Kampus ITB Cirebon Segera Dibereskan

58

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap, pembangunan kampus ITB Cirebon segera dibereskan. Dirinya berharap, di masa kepemimpinan rektor ITB yang baru, pengembangan SDM unggul khususnya di pantura untuk keadilan pendidikan di Jabar.

Ditemui usai pelatikan rektor perempuan pertama di ITB, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan harapannya, agar pembangunan ITB di cirebon segera dibereskan. Dengan begitu, pengembangan SDM unggul khususnya di Pantura, untuk keadilan pendidikan di Jabar, bisa dibantu oleh rektor tersebut. Menurutnya, saat ini ITB Cirebon sudah mulai konstruksi, sehingga mahasiswanya masih belajar di Jatinangor. Direinya pun menargetkan, tahun ini pembangunan kampus tersebut selesai. ridwan kamil pun meminta pertolongan agar ITB membantu fasilitasi pemerintahan di sektor teknologi.

Sementara itu Rektor ITB periode 2020-2025, Reini D Wirahadikusumah menyatakan harapannya, agar dirinya bukan menjadi rektor perempuan terakhir di ITB. Reini pun menyatakan, wanita merupakan komponen yang sama besarnya dengan laki-laki, sama-sama ingin berkontribusi. tantangan untuk seratus tahun mendatang berebda dengan seratus tahun sebelumnya, sehingga Reini menegaskan, saatnya mulai membangun dan menyusun lagi untuk kedepannya.

Selama seratus tahun ITB berdiri, reini mencatat sejarah sebagai rektor perempuan pertama. Saat ini, selain Reini, di Jawa Barat ada setidaknya dua rektor perempuan, diantaranya rektor Unpad dan ISBI.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.